Politik

Maston calon Ketua DPRD Rohil, Ini Prediksinya...

Maston

BAGANSIAPIAPI (WAWASANRIAU.COM) - Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Maston, akan menjadi calon kuat, untuk jabatan Ketua DPRD Rohil periode 2019-2024. Itu jika PDIP Rohil berhasil memperolehan kursi terbanyak di DPRD Rohil. 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rohil Drs H Jamiludin, mengatakan secara resmi rekap suara Pemilu 2019 masih berlangsung. Meski demikian, PDIP Rohil memprediksi memperoleh 8 kursi. 

Jika perolehan 8 kursi itu menjadikan PDIP sebagai partai peraih suara terbanyak, jelas Jamiludin, maka PDIP Rohil akan menempatkan Anggota DPRD Rohil terpilih dari PDIP sebagai Ketua DPRD Rohil 2019-2024. Wakil Bupati Rohil itu mengatakan secara struktur partai, Maston yang akan menduduki kursi Ketua DPRD Rohil. 

"Secara yuridis kepartaian, secara struktur partai, ya memang dia, Maston," kata Ketua DPC PDIP Rohil Drs H Jamiludin, kepada awak media, usai menghadiri Manasik Jamaah haji Rohil 2019 di gedung Nasional H Misran Rais, Kota Bagansiapiapi. 

Dijajaran petinggi partai PDIP Rohil, sebut Jamiludin, saat ini Ketua DPC  PDI Rohil menduduki jabatan sebagai Wakil Bupati Rohil, Sekretaris PDIP Rohil yang dijabat Suyadi SP, juga terpilih sebagai Anggota DPRD Riau, dan Bendahara DPC PDIP Rohil Maston, terpilih juga sebagai Anggota DPRD Rohil.

"Jadi kalau ketua tidak ada, sekretaris tidak ada, maka sedapat mungkin yang duduk sebagai pimpinan itu bendahara," ujar Jamiludin. 

Dikesempatan itu Jamiludin menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Rohil yang memenangkan PDIP. Jika selama ini PDIP disebut sebagai partai penistaan agama, partai PKI, partai hantu beliau, dan segala macam, ujar Jamiludin, ternyata masyarakat jeli, masyarakat pandai memilih, dan pandai menilai. "Nyatanya kita pemenang," imbuhnya.

Jamiludin juga berpesan agar kader partai tidak banyak komentar pasca Pemilu 2019. "Kader jangan banyak komentar. Pegang dan jalankan amanah rakyat yang ada pada kita," pungkas Jamiludin. (Amran)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar