Lancang Kuning

Direktur RSUD Bagansiapiapi Motivasikan Pegawai Sisihkan 2,5 persen Zakat

dr Tribuana Tungga Dewi

BAGANSIAPIAPI (WAWASANRIAU.COM) - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DR Pratomo Bagansiapiapi, dr Tribuana Tungga Dewi, menyebutkan pihaknya juga telah menyalurkan zakat dari penghasilan tabahan pegawai RSUD. 

Dari 135 pegawai RSUD sejak bulan januari sampai dengan Maret 2019 ini sudah mengumpulkan sejumlah Rp25 juta lebih. 

"Hari ini sudah kita serahkan, ini berdasarkan kesepakatan kita bersama dimana kita mengumpulkan zakat sebesar 2,5% untuk membantu keluarga kita yang kurang mampu. "kata Tribuana, kepada wartawan, Jumat (26/4/2019).

Dijelaskan Tri, beberapa waktu lalu pihaknya sudah menyerahkan daftar nama -nama orang tidak mampu kepada Baznas dan pihaknya juga meminta bukti penyerahan oleh baznas kepada orang tidak mampu tersebut. 

"Tujuan kita hanya untuk memotivasi yang lainnya untuk lebih rajin lagi berzakat, dan animo mereka untuk menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu sesama semakin meningkat, itu yang kita harapkan. "kata dia. 

Terkait pengumpulan zakat tersebut tidak ada paksaan bagi yang tidak mau ikut menyisihkan rezkinya untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.

"kalau mau ya kita kumpulkan kalau ada tidak ya tidak apa -apa nama nya juga ber amal. Dan itu kami maklumi, tidak ada paksaan sama sekali," tutupnya. (juli/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar