Lancang Kuning

Bupati Suyatno: Rohil Terima Rp100 M Dari Pusat Untuk Lintas Nasional

BAGANSIAPIAPI (WAWASANRIAU.COM) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno, menyebutkan tahun 2019 ini pemda menerima tambahan bantuan perbaikan jalan naional dari pemerintah pusat. 

"Tahun ini ada tambahan dana infrastruktur dari pemerintah pusat sebesar Rp100 miliar. Dana tersebut nantinya akan dipergunakan buat memperbaiki jalan nasional yang ada di Rohil," kata Bupati Rohil H Suyatno, baru -baru ini di Gedung Nasional H Misran Rais, Kota Bagansiapiapi.

Untuk infrastruktur lainnya, pada 2019. ini direncanakan juga akan dibangun jembatan Pematang Kuku, Pujud, Rohil menuju Rokan Hulu (Rohul). Pembangunan jembatan ini, kata Bupati dianggarkan Rp16 miliar.  

"Jembatan Pematang Kuku, yang menghubungkan Rohil-Rohul panjangnya 125 meter, membentang sungai. Jadi nanti daerah sekitar ini tidak terisolir lagi," ucap Bupati.

Jalan Lintas Pesisir dari Kuala Kubu menuju Bagansiapiapi, jelas Bupati juga dilanjutkan pada 2019 ini sepanjang 3 kilo meter. 

Jika jalan ini terhubung, kata Bupati Suyatno, maka orang Kubu hanya setengah jam sudah sampai ke Bagan. Jalan di perbatasan Panipahan, Rohil - Sungai Berangai, Labuhan Batu, juga akan diselesaikan pada 2019.  

"Hanya tertinggal 64 meter lagi yang belum. Jika tahun ini selesai, maka Panipahan - Sungai Berangai, Labuhan Batu sudah tersambung. Sebab itu, kita harus tetap fokus membangun negeri ini," jelas Bupati.

Pembangunan Jalan Lintas Bagansiapiapi-Ujung Tanjung, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan  Dan Belanja Negara (APBN) sedang berlangsung dengan penimbunan badan jalan mengunakan material tanah timbun, batu granit dan kerikil. (Amran)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar