Hukrim

Diduga Proyek Preservasi Kementrian PU di Rohil Asal Jadi, Ini buktinya...

Ket poto : diduga pekerjaan timbunan base agregat perbaikan jalan lintas nasional Bagansiapiapi - Uj Tanjung menjadi lebur hingga becek -becek.

ROKAN HILIR (WAWASANRIAU.COM) - Proyek preservasi jalan simpang Ujung Tanjung - Bagansiapiapi, sumber dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 senilai Rp 87 Miliar diduga asal jadi. 

Pekerjaan tersebut dilaksanakan 2 (dua) rekanan yang berbeda, yaitu PT. JJS yang mengerjakan dari ujung tanjung menuju Tanah Merah, sedangkan dari Tanah merah menuju Bagansiapiapi di laksanakan PT. Arara Panjang. 

Saat awak media melakukan investigasi dilokasi perbaikan jalan lintas tesebut, Kamis (19/04/2019) diwilayah sekitaran Desa labuhantangga Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, ditemukan timbunan pengerasan yang menggunakan agregat (BASE) sudah menjadi lebur seperti bubur saat dilewati pengguna jalan. 

Beda dengan kualitas agregat yang terpasang dari ujung tanjung menuju patung petani Rimba Melintang yang kualitasnya bagus padat dan keras serta tidak lebur seperti bubur.

Cukup ber alasan jika hal ini diperkirakan bahwa penerapan dalam hamparan agregat pada pekerjaan tersebut asal -asalan dan tidak sesuai standar sebagaimana petunjuk bestek, disayangkan kalau ini dibiarkan karena pastinya akan berakibat kekuatan jalan tidak berumur panjang. 

Masrul (37) warga setempat, memberikan tanggapan bahwa selama ini masyarakat sangat menginginkan perbaikan jalan lintas tersebut. Tapi, kalau hanya dilaksanakan dengan asal -asalan masyarakat kecewa. 

Diakuinya pekerjaan timbunan agregat yang dimaksud memang sudah menjadi buah bibir masyarakat setempat. Karena merasa aneh saja, matrial base agregat menjadi becek saat hujan.

"Harapan kita sebagai masyarakat agar kualitas jalan ini bagus dan tahan lama untuk dinikmati pengguna jalan. seiring juga atas anjuran Bupati Rohil, untuk mari kita sama -sama kita kawal pengawasannya agar pekerjaannya bermutu bagus. "kata Masrul. (zmi) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar