Politik

JAPRI Sambangi Kantor Banwaslu Rohil Koordinasi Pemilu 2019

BAGANSIAPIAPI (WAWASANRIAU.COM) Bawaslu Rokan Hilir menggelar pertemuan dengan kordinator Jaringan Pemantau Riset Indonesia (JAPRI), pertemuan ini bertujuan untuk berkodinasi memantau dan Pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 april tahun 2019 mendatang.

Pertemuan ini di sambut langsung anggota Bawaslu Rohik Jaka abdilah, di aula  di kantor Bawaslu Rokan Hilir, senin (15/4/2019).

"Dengan adanya berkodinasi dengan pihak JAPRI, secara tak langsung juga  dapat memudahkan pihak Bawaslu Rokan Hilir dalam melakukan pengawasan, terutama bagi Pengawas TPS Dilapangan", jalas jek.

"Dengan jumlah sebanyak 1869 Tps yang tersebar di wilayah Rokan Hilir, perlu adanya pemantauan serta pengawasan yang di lakukan Bawaslu dan Pihak JAPRI untuk meminimalisir tingkat kecurangan yang terjadi nantinya", harapnya 

Sementra itu, kordinator (Japri) agus salim mengatakan, pertemuan pihaknya dengan Bawaslu Rohil selain bersilaturahim, juga untuk berkerjasma agar pemilhan umum nanti berjalan degan baik, aman, damai dan adil.

Agus juga menjelskan Keberadaan JAPRI Roka Hilir berdasarkan sertifikasi dari pusat.

" Dengan anggota sebanyak 10 orang, pemantauan yang dilakukan Japri cukup sederhana, dengan meggunakan aplikasi JAPRI, dapat memantau tahapan pemilihan Umum diseluruh daerah di Rokan Hilir", paparnya.

Dirinya berharap pemilihan umum tahun 2019 ini berjalan dengan baik, aman, jujur dan adil. (wil) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar