Sosbud

Babinsa Koramil 05/RM Pimpin Upacara Bendera di SDN 012 Bangko Lestari

Babinsa koramil 05 rimba melintang saat bertindak sebagai inspektur upacara

Rohil (wawasanriau) --Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Kopka Edi Sutrisno pimpin pelaksanaan upacara bendera di SDN 012 Kepenghuluan Bangko Lestari, Kecamatan Bangko Pusako, Senin (15/4/2019).

Danramil 05 Rimba Melintang Kapten CZI A Panjaitan saat di konfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar menyebutkan, Babinsa selalu aktif dalam memberikan pemahaman kebangsaan di sekolah-sekolah dengan bertindak sebagai pembina upacara. 

Serma Samsul menjelaskan, Dalam amanatnya, Babinsa menyebutkan bahwa generasi muda adalah generasi penerus dan pejuang  Negara Kesatuan Republik Indonesi. 

"Mari kita bersama-sama menjaga dan memberikan pelajaran ilmu yang bermanfaat bagi mereka sebagai modal untuk di masa datang, jangan kita nodai mereka dengan hal-hal negatif yang dapat merusak mental dan menghacurkan masa depan mereka,","katanya.

Apalagi lanjutnya, dizaman yang serba tekhnologi sekarang ini, banyak cara yang dapat merusak mereka tanpa pengawasan orang tua, guru serta masyarakat sekitar. 

"Sehingga penanaman disiplin serta kebangsaan harus senantisa ditanamkan sejak dini, "paparnya. 

Sementara Kepala sekolah SDN 012 Jamrah sangat berterimakasih atas kunjungan Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang yang telah memberikan pemahaman kepada para siswa. 

"Selaku kepala sekolah SDN 012 Bangko Pusako menyampaikan ucapan terimakasih karena telah mengingatkan kami sebagai guru untuk menjaga aset yang sangat berharga yaitu para generasi penerus bangsa,"pungkasnya. 

Penulis : Sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar