Lancang Kuning

Kapolres Rohil Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

UJUNGTANJUNG - Upacara apel gelar pasukan dan pergeseran personil pengamanan TPS Pemilu Tahun 2019 dipimpin Langsung Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH. Ini berlangsung di lapangan Mapolres Rohil, Senin (15/4)

Apel dihadiri para pejabat utama Polres Rohil, BKO Polda Riau, dan Jajaran Polsek serta Personil Polres Rohil  yang akan membantu pengamanan di TPS di wilayah Kabupaten Rohil.

Jumlah personil yang terlibat dalam pengamanan pemilu secara gabungan sebanyak 516 personil. Terdiri dari personil polres dab polsek jajaran sebanyak 356 personil, Personil Polda BKO ke Polres Rohil sebanyak 160 Personil, Sat Brimob 1 Pleton dan Satuan Samping TNI sebanyak 1 Pleton untuk mengamankan 1.869 Lokasi TPS yang tergelar dikabupaten rohil.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH mengatakan dalam puncak kegiatan pengamanan tahapan pemungutan  dan perhitungan suara di TPS pada hari Rabu 17 April 2019. Banyak pihak yang berkepentingan mulai dari kepentingan politik, kelompok, Dan Perorangan sehingga berpotensi menimbulkan kerawanan. Seperti pada saat proses distribusi logistik kotak suara dari PPK sampai ketempat pemungutan suara sebaliknya pada saat berlangsungnya pungut dan hitung suara terutama setelah perhitungan suara di TPS.

Ditambah kerawanan yang diperkirakan akan timbul terkait profesionalitas pihak penyelenggara Pengawas, Money Politic, Kecurangan, Pengaruh Hoax, Intimidasi dari kelompok tertentu, Teror dan Kejadian lainnya.
Polres Rohil telah menyusun Pola pengamanan TPS yang diklasifikasikan menjadi kurang rawan diharapkan dengan pola tersebut pengamanan pemungutan suara di TPS dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

Dalam Amanat Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH   menekankan beberapa hal sebagai berikut  kenali wilayah tugas dan laksanakan tanggung jawab dengan mengedepankan profesionalitas dan proporsionalitas serta senantiasa bersikap tegas dan humanis Pegang Teguh komitmen.

"netralitas kita dalam pemilu 2019, Sehingga kita dapat berdiri diatas semua golongan tanpa memihak, Lakukan koordinasi, komunikasi dan kerjasama dengan penyelenggara, Pengawas, Petugas keamanan TPS, dan TNI serta unsur lain yang terkait dengan penyelenggara pemilu 2019. Jangan pertaruhkan masa depan bangsa dan negara ini hanya untuk kepentingan sesaat, mari kita suksekan pemilu tahun 2019 san laksanakan tugas pengamanan sebaik- baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Selanjutnya Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH mengajak seluruh masyarakat Kabupaten rohil untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2019, jangan golput tentukan pilihan Anda demi kemajuan bangsa dan negara. (Darma) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar