Sosbud

Camat Sinaboi: Jelang Pemilu, di Perbatasan Darusalam Kondusif

Tengku Hasim

SINABOI (WAWASANRIAU.COM) - Diyakini sampai saat ini, TPS diwilayah perbatasan di Desa Darusalam Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rohil dengan kelurahan mekar sari kecamatan batu teritip kota Dumai tidak ada permasalahan. 

"Tidak ada masalah, masih aman -aman saja, itu kita menduga ada kelompok tertentu yang membuat isu sehingga seolah -olah ada persoalan. "kata Camat Kecamatan Sinaboi, Tengku Hasim, Minggu (14/04/2019). 

Memang sudah seharusnya pelaksanaan pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019 mendatang dalam keadaan aman dan terkendali. Kepada semua pihak diharap dapat saling menjaga agar tercipta suasana yang kondusif.

Tambahnya lagi, Seperti yang disampaikan KomisI Pemilihan Umum (KPU) Rohil, bahwa tidak ada DPT ganda antara KPU Rohil dan KPU Dumai, Meningkatkan kewaspadaan dan pemahaman petugas KPPS dan PTPS dalam proses pemungutan suara agar tidak terjadi pemilih yang mencoblos antar Kabupaten Rohil dan Kota Dumai.

"Kita juga dapat info KPU Rohil sudah ada koordinasi dengan Dumai, terkait tapal batas dan sudah ada kesepakatan penempatan lokasi TPS di wilayah perbatasan Darusalam dengan Batu Teritip tetap mengacu pada lokasi yang telah ditentukan masing-masing KPU serta Peningkatan pengamanan di lokasi TPS oleh pihak keamanan masing-masing wilayah."pungkasnya. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar