Parah...Dianggarkan Rp35 Miliar, Proyek Jalan Pesisir Terbengkalai

Senin, 14 September 2015 | 20:55:38 WIB
Parah...Dianggarkan Rp35 Miliar, Proyek Jalan Pesisir Terbengkalaii Foto: Jalan Pesisir dari bundaran elang menuju jembatan pedamaran

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Proyek pembangunan jalan pesisir sungai rokan dari bundaran elang batu enam menuju jembatan pedamaran I terbengkalai sampai tak bisa dilalui. Pedahal besaran anggaran yang dikucurkan Pemkab Rohil pada tahun 2012 untuk pekerjaan tersebut mencapai Rp30 Miliar lebih.

Masyarakat enggan untuk melewati jalan tersebut dikarenakan jembatan kayu yang ada sebagai penghubung sudah roboh. Asumsi wartawan hal itu memang disengaja dengan tidak diperbaiki untuk kepentingan pihak -pihak tertentu sehingga tidak ada orang yang melewati jalan itu dan semakin sedikit pula orang tau perihal pekerjaan Proyek yang terbengkalai itu.

Pantauan dilapangan, Senin (14/9/15) Proyek Semenisasi dua jalur dan median jalan yang dibangun sejak tiga (3) tahun silam tersebut terbengkalai dengan kondisi yang memperihatinkan. Tampak hanya sebagian saja yang telah dikerjakan dua jalur lengkap dengan median, sementara sebagian lagi masih dikerjakan sebatas jalur satu dan tidak dengan median jalan.

Selain itu pula, sebagian jalan yang dikerjakan tersebut saat ini sudah mengalami pecah -pecah dan tampak lobang besar menganga dengan ditambah adanya jembatan kayu yang tidak memungkinkan untuk dilewati sehingga semakin hari semakin ditumbuhi belukar karenanya masyarakat harus memutar melalui jalur jalan raya batu tujuh (7) untuk sampai ketujuan.

Keterangan lebih jauh terkait Pryek tersebut dari Pihak Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Rohil belum bisa dikonfirmasi sampai berita ini diterbitkan.(red/*).

Tulis Komentar