Lancang Kuning

Lagi, Panwascam Bangko Gelar Bimtek PTPS dan Uji Coba Siwaslu

Bagansiapiapi (wawasanriau.com) - Untuk kedua kalinya Panwaslu Kecamatan Bangko menggelar Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Sekecamatan Bangko, sekaligus uji coba Aplikasi Siwaslu, di gedung Paguyuban Bagansiapiapi  Kamis (11/4/2019).

Bimtek ini di buka secara langsung Anggota Bawaslu kabupaten Rohil Jaka Abdilah, di hadiri ketua panwaslu kecamatan bangko, arsad beserta jajaranya serta 272 anggota PTPS se kecamatan Bangko.

" Apa pun niat saudara, sebagai anggota PTPS  harus dari hati yang paling, Selain itu PTPS juga sebagai pejabat pemilu di TPS, berdasarkan UU Pemilihan Umum No 7 tahun 2017", Jelas jaka.

Selain itu, Bang jek menegaskan, pastikan mekanisme pemilihan dimasing masing TPS berjalan dengan prosedur yang telah di tetapkan, Diantaranya anggota KPPS sesuasi dengan Surat Tugas (SK)saksi Partai Politik, Pengawas Tps dan Masyarakat.

"Bagi anggota PTPS yang baru, Pelajari Buku Saku Saksi Peserta Pemilu (SPP) dan Banyak berkoordinasi kedengan ketua Pengawas Keluraha/ Desa (PKD), hal ini dilakukan untuk meminimalisir kecurangan yang terjadi nantinya", harapnya. (Wil/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar