Sosbud

Asik Mancing, Warga Pekanbaru Kaget ada Buaya Muncul di Jembatan Leigton

Trubunpekanbaru

PEKANBARU (WAWASANRIAU.COM) - Tim rescue dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru mengevakuasi seekor buaya dari Sungai Siak, tepatnya dekat Jembatan Leighton II, Rabu (10/4/2019) kemarin.

Ibas Sembiring, selaku Kasi Evakuasi dan Penyelamatan Damkar Kota Pekanbaru kepada Tribunpekanbaru.com menjelaskan, keberadaan buaya ini awalnya diinformasikan oleh beberapa warga yang sedang memancing, di sekitar lokasi.

"Saat warga tersebut memancing, mereka melihat penampakan buaya menghampiri kail mereka, sehingga warga menjadi takut," kata Ibas, Kamis pagi.

Karena ketakutan lanjut Ibas, warga lalu melapor ke tim rescue Damkar Kota Pekanbaru.

"Kita turunkan tim dan peralatan untuk melakukan evakuasi terhadap buaya itu," terangnya.

Seekor buaya yang muncul di dekat jembatan Leighton Sungai Siak berhasil dievakuasi tim rescue Damkar Kota Pekanbaru, Rabu (10/4/2019) sore. 

Ibas menambahkan, setelah berhasil dievakuasi, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan BBKSDA Riau.

Buaya tersebut rencananya akan dibawa ke konservasi penakaran oleh tim BBKSDA.

"Buaya itu sempat kita bawa ke kantor, sambil menunggu rekan kita dari BBKSDA menjemput," ucapnya.

Ibas menuturkan, tak ada kesulitan berarti saat melakukan evakuasi terhadap buaya yang memiliki panjang sekitar 2 meter itu.

"Kita imbau bagi warga yang memancing atau melakukan aktivitas lain di sekitaran Sungai Siak, harus tetap waspada. Apalagi sudah mulai sering turun hujan," tandasnya. (Tribunpekanbarucom)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar