Pendidikan

Babinsa Koramil 05 /RM Tanamkan Disiplin Kepada Siswa SD Harapan Bangko

Babinsa koramil 05 rimba melintang saat bersama siswa

Rohil (wawasanriau) --Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang Koptu Devri Hardian melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan SD Harapan Bangko, Desa Bangko Mas Raya, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil), Rabu (10/4/2018).

Dalam kesempatan itu, Babinsa menyampaikan beberapa hal yang intinya, mengajak kepada para siswa- siswi untuk meningkatkan kualitas disiplin, rajin dan tekun belajar, taat kepada orang tua serta patuh kepada guru.

"Penanaman disiplin sejak usia dini perlu ditanamkan kepada generasi penerus bangsa. Hal itu bertujuan agar kelak  dalam melanjutkan cita-cita para pejuang yang terdahulu mereka sudah memiliki bekal untuk menjaga negara,"kata Danramil 05 /RM Kapten CZI A Panjaitan melalui Batituud Serma Samsul Azhar saat di konfirmasi. 

Kedisiplinan lanjutnya, adalah modal kita untuk maju. Tanpa kedisiplinan yang baik dan benar, maka semuanya akan hancur dan berantakan, hidup harus displin dan semuanya dalam hidup ini harus Disiplin.

"Mari kita bekerja keras menjaga masa depan anak didik yang ada di sekolah ini agar tidak terpengaruh kepada hal-hal yang negatif,"paparnya. 

Ia juga mengatakan, Kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka sukses sudah ada di depan mata. 

“Disamping itu, para siswa jangan lupa senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Apalagi tambahnya, kenakalan remaja sudah merajalela, sering terjadi tawuran anak sekolah dan penyalahgunaan pemakaian narkoba bahkan anak usia dinipun sudah banyak mengenal barang haram tersebut, hal ini akan merusak genersi muda bangsa Indonesia

“Cara mengatasinya adalah kita harus kembali kepada jati diri kita sendiri yaitu dengan berpedoman kepada UUD 1945 dan memahami makna yang terkandung dalam butir-butir pancasila,” pungkasnya. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar