Polusi Udara

Partai PBB Rohil Bagikan Masker Geratis

Ketua PBB Rohil, Ahmad Saefi ketika membagikan masker kepada masyarakat secara geratis

BAGANSIAPIAPI,Wawasanriau.com - Organisasi Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Rokan Hilir (Rohi) membagikan masker secara kepada masyaraat secara geratis. Kegiatan tersebut dilakukan mengingat polusi udara yang semakin tebal akiat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Pembagian Masker geratis kepada Masyarakat itu dilakukan di simpang empat jalan bahagia Kota Bagnsiapiapi, Senin (14/9/15) pagi. Ketua DPC PBB Ahmad Saefi, kepada wawasanriau.com menyebutkan bahwa semua itu dilakukan karena rasa pedulu kepada masyarakat agar terhindar dari penyakit akibat Pulusi Kabuta asap.

"Pembagian masker ini kepedulian kita kepada masyarakat, akibat kabut asap yang menyelimuti kota Bagansiapiapi dan sekitarnya."ujar Ahmad.

Terangnya, sejumlah 7.000 masker telah dibagikan kepada masyarakat, sebelumnya masker pun telah dibagikan kepada PAC-PAC yang berada di kecamatan-kecamatan, supaya masker itu dibagikan kepada warganya. "Insallah pembagian masker ini tetap kita lakukan, kalau kabut asap ini begitu tebal dan mengancam kita semua belum hilang,"kata Saefi.

Pihaknya juga menhimbau pada masyarakat untuk sholat ististoq dan membaca kudut nazilah, Selain itu pula, agar menggunakan masker jika keluar rumah.

Kepada Ulama dan Umroh, diminta berseru minta pertolongan allah, karena ini berupakan bencana yang datang setiap tahun."Kita berharap kepada PAC PAC PBB Rohil untuk membagikan masker dan membaca kan doa, agar musibah ini cepat  berakhir.(red/*)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar