Hukrim

Antisipasi Karlahut, Danramil 05 /RM Bersama Jajaran Lakukan Patroli

Koramil 05 rimba melintang saat melakukan patroli karlahut

Rohil (WAWASANRIAU) --Dalam mengantisipasi terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Danramil 05 Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara rutin laksanakan patroli, Sabtu (6/4/2019).

Kali ini, Danramil 05 /RM Kapten CZI A Panjaitan bersama jajaran melaksanan patroli di Kepenghuluan Bangko Mas Raya, Kecamatan Bangko Pusako.

Dilaksanakan nya patroli di Kepenghuluan Bangko Mas Raya ini kata Danramil, mengingat pada saat musim kemarau di wilayah tersebut sering terjadi kebakaran hutan dan lahan. baik itu ulah dari masyarakat yang membuka lahan maupun ulah dari masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas memancing ikan yang secara tidak sengaja membuang puntung rokok.

"Kegiatan patroli ini kita laksanakan secara rutin dalam mencegah terjadinya kebakaran di wilayah teritorial kita, "katanya. 

A Panjaitan menyebutkan, sering nya terjadi kebakaran disebabkan masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam pengelolaan lahan dengan cara membakar  yang mengakibatkan timbulnya bencana bahkan menyebabkan kerugian bagi banyak orang. 

Selain rutin melakukan patroli, Danramil melalui para Babinsa juga secara aktif melakukan koordinasi dan sosialisasi bersama Pemerintah Kecamatan serta Kepenghuluan.

A Panjaitan juga tak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa waspada terhadap api dengan tidak membuka lahan maupun hutan dengan cara membakar. 
 
Penulis : sagala
Editor    : zm


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar