Politik

Wabup Rohil Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin

Rohil (WAWASANRIAU) --Pelaksanaan pesta demokrasi dalam pemilihan Legislatif, DPD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan berlangsung pada tanggal 17 April mendatang hanya tinggal menghitung hari, Jumat (5/4/2019).

Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamiluddin meminta seluruh masyarakat Rohil agar turut memberikan hak suaranya guna memilih pemimpin lima tahun kedepan. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati saat menerima kunjungan Bawaslu Riau di Mess Pemda, Bagansiapiapi. 

Ia menyebutkan, dalam meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Rohil, penyelenggara Pemilu perlu menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya pada pencoblosan dan pemungutan suara serta persyaratan dalam mendapatkan hak suara agar menurunkan angka Golput maupun partisipasi pemilih.

Pemkab Rohil lanjutnya, akan memberikan intruksi hingga tingkat perangkat desa agar mensosialisasikan hal yang serupa kepada seluruh elemen masyarakat. 

"Kita mengharapkan pelaksanaan Pemilu serenta 2019 di Kabupaten Rohil berjalan dengan aman dan lancar sehingga mengurangi beban dari seluruh unsur serta mengajak agar seluruh instansi menjalankan Tupoksinya sesuai kapasitas masing-masing,"pungkasnya. 

Penulis : Sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar