Sosbud

Turut Belasungkawa, Babinsa Koramil 05 /RM Melayat Kerumah Duka Warga Binaannya

Babinsa koramil 05 rimba melintang saat bantu masyarakat memasang teratak

Rohil (wawasanriau) --Sebagai bentuk kepedulian serta ungkapan rasa belasungkawa, Babinsa jajaran Koramil 05 Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melayat ke rumah warga desa binaannya yang tengah berdukacita karena kehilangan salah satu anggota keluarganya, Jumat (5/4/2019).

Kehadiran Babinsa mendapat sambutan dari masyarakat serta keluarga dikediaman alm Hardoko yang tutup usia 56 tahun dikarenakan sakit di Dusun Mulia Makmur, Kepenghuluan Bangko Pusaka, Kecamatan Bangko Pusako.

Selain melayat, Babinsa  Koramil 05/Rimba Melintang Serda Irwanto juga membantu warga yang tengah memasang teratak dikediaman alm Hardoko.

"Pemasangan teratak diperuntukkan bagi warga sekitar yang akan melayat serta untuk pengajian selama 3 malam guna mendoakan almarhum dan keluarga yang ditinggalkan,"Kata Danramil 05 /RM Kapten CZI A panjaitan melalui Batituud Serma Samsul Azhar. 

Serma Samsul juga menyebutkan, tolong-menolong kepada sesama apalagi yang sedang mendapat musibah, tentunya sangat diutamakan. Hal tersebut katanya lagi, sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan kepedulian TNI kepada masyarakat. 

"Tentunya mereka sangat berharap ularan tangan kita. Dengan demikian maka kerukunan antara ummat dan masyarakat akan tetap terjaga selamanya,"sebutnya. 

Babinsa tambahnya, selain mengemban tugas sebagai pembina Kamtibmas di Kepenghuluan, juga melaksanakan misi kemanusiaan sebagai umat yang beragama yang peduli terhadap sesama. 

"Sudah sepatutnya untuk hadir melayat dan ikut mendoakan arwah warga di Desa binaannya yang meninggal dunia,” pungkasnya.

Penulis : sagala

Editor   : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar