Sosbud

Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang Bantu Petani Angkat Hasil Panen Padi

Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang Koptu Kusnoto saat bantu petani angkat padi

Rohil (wawasanriau) --Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) melalui setiap Koramil terus melakukan pembinaan kepada para petani di setiap daerah masing-masing. 

Seperti hari ini, Kamis (4/4/2019), Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang Koptu Kusnoto secara langsung turun kesawah untuk membantu para petani di Kepenghuluan Mukti Jaya Kecamatan Rimba Melintang, mengangkat hasil panen padi.

Danramil 05/RM
Kapten CZI A. Panjaitan saat di konfirmasi melalui Batituud Koramil 05 /RM Serma Samsul Azhar saat di konfirmasi menyebutkan, pendampingan terhadap para petani secara rutin dilaksanakan oleh pihaknya. Hal tersebut lanjutnya, bertujuan untuk memberikan semangat kepada para petani dalam mewujudkan swasembada pangan. 

"Dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan,"katanya. 

Selain itu lanjutnya, juga untuk membina hubungan antara TNI dengan masyarakat. Dengan bersatunya TNI dengan masyarakat maka akan terjalin tali silaturahmi yang baik dan Negara akan semakin kuat dan tidak mudah terpecah belah.

Ia juga menambahkah, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerja sama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan pemerintah.

“Peran Babinsa sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan, pengecekan serta pendampingan, itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan Pemerintah,” jelasnya. 

Agar program ketahanan pangan dapat tercapai lanjutnya, maka para Babinsa Prajurit Kewilayahan wajib selalu melakukan pendamping dilapangan memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi.

Penulis : Sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar