Lancang Kuning

Bupati Rohil: Guru, Prestasi dan Menerima Upah Harus Seimbang

Suyatno

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) ProvinsI Riau, H Suyatno, Amp, tidak hanya menuntut peningkatan kinerja para tenaga didik (guru,ted) tetapi ia juga memikirkan bagaimana upah yang diterima seimbang. 

Demikian disampaikan dalam rapat persiapan dan evaluasi bersama Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP se Rohil yang dilaksanakan Pemkab Rohil dikantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil, Senin (01/04/2019) dijalan lintas batu enam Bagansiapiapi. 

"Bapak dan Ibu apa sudah menerima tunjangan, kalau belum, saya perintahkan pak Sekda dan Kadisdik segera membayar tunjangan para kepala sekolah dan para guru serta gaji honor tenaga didik. "tanya Suyatno kepada seluruh Kepala Sekolah yang hadir. 

Orang nomor satu di Rohil ini juga menegaskan agar pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil melakukan pendataan terhadap penumpukan tenaga pendidik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

"itu perlu didata lagi, penumpukan guru PNS kita banyak kekurangan guru di desa desa."kata Suyatno.

Diketahui, Bupati Rohil sempat berang terkait hasil try out siswa dikecamatan Bangko  yang mengecewakan sementara siswa dikecamatan Pasir Limau Kapas dan Tanjung Medan, membuahkan hasil baik. 

"Ini hal tidak masuk diakal. Tentu ini harus dievaluasi. Kiranya menjelang UN semua bisa ditingkatkan."pungkasnya. (zmi) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar