Pendidikan

Bupati Rohil Kecam Tidak Ada Prestasi Sekolah di Kecamatan Bangko, kenapa?

Suyatno

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rohil Suyatno kecam sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Bangko. Pasalnya, hasil try out tahun lalu didominasi siswa dari Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) dan Tanjung Medan. 

Demikian disampaikan Suyatno dalam rapat evaluasi evaluasi dan persiapan Ujian Nasional sekaligus pengumuman hasil try out US/M-SD dan UN SMP/MTa tahun pelajaran 2018/2019 yang dilaksanakan serentak pada 11 sampai 14 Maret 2019 se Kabupaten Rohil di Gedung DLH, Senin (1/4/19). 

“Hal menarik hasil try out kemarin yakni ditemukan siswa berprestasi dari Kecamatan Pasir Limau Kapas dan Kecamatan Tanjung Medan. Loh, Kecamatan yang ada didepan mata mana? (Bangko),” cetusnya dalam sambutan.

Ini hal tidak masuk diakal. Tentu ini harus dievaluasi. Kiranya menjelang UN semua bisa ditingkatkan.

Dalam menghadapi UN ini segala bentuk peraiapan perlu dimatangkan. Karena ini menyangkut prestasi yang kualitas dan kuantitas mutu pendidikan Rohil.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DisdikBud) Kabupaten Rokan Hilir, H Wan Rusli Syarief, merasa bangga dengan prestasi diraih anak Kecamatan Pasir Limau Kapan dan Kecamatan Tanjung Medan dalam try out ini. Tru out ini adalah persiapan menghadapi UN dan perlu diperhatikan dengan seksama.

“Seluruh guru niat yang ikhlas kita harus rangking satu. Bisa atau tidak. Maka kita bersatu dalam menghadapi UN agar apa yang kita inginkan terwujud,” kata Wan Rusli berharap. (adv/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar