Sport

Sekum Porserosi Riau Lantik Kepengurusan Porserosi Rohil

Pelantikan Kepengurusan Porserosi Rohil Priode 2019-2023

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Sekretaris umum (Sekum) Persatuan olah raga sepatu roda seluruh Indonesia (Porserosi) Propinsi Riau, Syamsurizal melantik kepengurusan Porserosi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Priode-2019-2023 yang dinakhodai Zulfahmi ST tersebut berlangsung di halaman Kantor BPKAD Rohil Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rohil, Minggu (31/3/2019).

Pelantikan yang sekaligus pembukaan acara lomba sepatu roda Bupati CUP tersebut dihadiri Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Sekda Surya Arfan, Kepala OPD, anggota DPRD, Ketua KONI Rohil Asrol M. Noor, OKP, KNPI, pengurus Porserosi yang akan dilantik serta anak-anak para peserta lomba sepatu roda yang akan mengikuti lomba sepatu roda Bupati CUP.

Prosesi pelantikan dimulai dengan pengambilan sumpah yang dibacakan oleh Sekjen Porserosi Riau, Syamsurizal dan dilanjutkan dengan penandatanganan SK serta penyerahan bendera astaka Porserosi Rohil.

"Dengan sudah dilantiknya kepengurusan Porserosi Rohil ini yang dipimpin Zulfahmi ST ini semoga dapat menciptakan atlet sepatu roda yang terbaik dan bisa berlaga ditingkat Propinsi maupun Nasional," kata Syamsurizal.

Lanjutnya, Riwayat Porserosi Riau berdiri pada Tahun 2012 dan sudah banyak mengikuti iven. Salah satu prestasi Porserosi Riau saat mengikuti PON Tahun 2012 di Riau berhasil memperoleh tiga medali emas. Dan Kepengurusan Porserosi yang sudah dikukuhkan untuk di Riau sudah ada 6 Kabupaten/Kota diantaranya Pekan Baru, Siak, Bengkalis, Rohul, Dumai dan Porserosi Rohil," terang Syamsurizal.

Buapti Rokan Hilir, H Suyatno Amp dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya kepengurusan Porserosi Rohil semoga dapat mengembangkan sayapnya dalam menciptakan atlet sepatu roda.

"Saya ucaokan selamat dan tahniah atas dilantiknya kepengurusan Porserosi Rohil. Dengan sudah dilantiknya Porserosi Rohil ini, kita harus bisa melangkah kedepan untuk memprogramkan Venue sepatu roda di Rokan Hilir dan Kabupaten Siak sudah miliki venue tersebut," kata Suyatno.

Lanjut Bupati, jika anggarannya tidak terlalu besar,apasalahnya kita memprogramkan venue sepatu roda di Rohil. Kami berharap Porserosi yang baru dilantik beserta KONI Rohil dapat melakukan pembinaan sehingga porserosi Rohil dapat mengikuti Iven-iven yang ada di tingkat Propinsi maupun Nasional. Saya dapat melihat setiap Car Free Day banyak anak-anak memakai sepatu roda keliling kota Bagansiapiapi, cuma tempatnya saja yang belum ada semoga kedepannya bisa dibuat tempatnya," ungkap Suyatno.

Laporan : Irwansyah

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar