Lancang Kuning

Setelah Dilantik KPPS Bangko Rohil Harus Bisa Menjaga Netralitas

Pelantikan KPPS Bangko Pusako

Rohil (WAWASANRIAU) - Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Bangko Pusako (Rohil) Kamis (27/3) sore kemarin telah melantik seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). 

Setelah dilantik, KPPS di Kecamatan Bangko Pusako sebanyak 175 itu harus bisa menjaga netralitas sebagai petugas sampai Pemilu usai. 

Pelantikan KPPS di Bangko Pusako sendiri dibagi tiga rayon dengan desa berbeda. Karena Kecamatan Bangko Pusako terdiri dari 14 kepenghuluan dan dua kelurahan.

"Harapan kami KPPS yang sudah dilantik bisa menjaga netralitasnya sebagai penyelenggara demi mencapai hasil pemilu yang aman, damai serta dapat melahirkan pemimpin berkualitas tentunya," kata salah satu anggota PPK Bangko Pusako Oprizon. 

Dalam hal ini, kata Opri, KPU Kabupaten Rokan Hilir atas nama Panitia Pemungutan Suara (PPS) juga telah melantik KPPS se Rokan Hilir secara serentak.

Opri menyebutkan, meski dijuluki Pemilu tersulit sepanjang sejarah ini, diharapkan hal ini bisa terlaksana dengan baik tanpa ada kendala apapun.

Setelah itu, sambungnya, dalam waktu beberapa hari kedepan PPK Bangko Pusako akan melakukan Bimtek pelaksanaan pemilu juga simulasi pemilu kepada seluruh KPPS yang ada di Bangko Pusako secara berjenjang. 

Penulis : iin/sagala
Editor   : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar