Politik

ISMARYANTI caleg Rohil dapil 1, Keterwakilan perempuan dalam kontek pembangunan

Ismaryanti, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Rokan Hilir Nomor 3 dari Partai Gerindra daerah pemilihan 1 Bangko, Sinaboi dan Kecamatan Pekaitan

WAWASANRIAU.com - Ismaryanti, calon legislatif (Caleg) yang diusung oleh Partai Gerindra untuk duduk dikursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Dapil 1 wilayah Bangko, Sinaboi, Pekaitan dan Batu Hampar. 

Caleg perempuan yang satu ini tidak sekedar untuk memenuhi kuota 30 persen, lebih dari itu keterwakilannya di parlemen memiliki urgensi tersendiri dalam konteks proses pembangunan yang ada. 

"Tentu kami perempuan jika duduk sebagai wakil rakyat salah satu perjuangan kami adalah memperjuangkan hak -hak perempuan dan memberikan solusi berbagai permasalahan perempuan selain membawa kepentingan aspirasi masyarakat pada umumnya, "kata wanita yang akrap disapa Yanti ini, Selasa (26/03/2019).

Yanti berpendapat, bahwa keterwakilan perempuan yang proporsional pada wilayah -wilayah pengambil dan pembuat kebijakan sangat penting fungsinya. 

"Jadi hadirnya kami, caleg perempuan tak hanya untuk memenuhi syarat atau menandingi caleg laki -laki namun para caleg perempuan memiliki misi penting karena banyak kepentingan perempuan yang terabaikan dan hanya perempuan yang mengerti persoalan -persoalan mereka, "ujar Yanti. 

Selain itu kehadiran caleg perempuan adalah untuk prinsip keadilan. Artinya, dengan jumlah populasi perempuan yang besar, representasi perempuan sudah seharusnya besar pula. Agar perempuan bisa berbicara atas nama kaum perempuan. Ini untuk memajukan kepentingan perempuan dengan porsi yang adil.

Diketahui, ia maju sebagai caleg DPRD Rohil dengan program peningkatakan ekonomi keluarga dan pengentaskan kemiskinan masyarakat dari UKM /usaha rumah tangga. 

Terpisah, salah satu pengusaha wanita di Bagansiapiapi, Hj. Nila Wardani, ia juga menyakini dengan adanya keterwakilan perempuan yang proporsional di DPRD Rohil khusunya dapil 1 dapat untuk memajukan kepentingan perempuan didaerah dengan porsi yang adil.

"Buk Yanti ini ingin berkontribusi membangun daerah agar lebih maju dan sejahtera melalui program yang diusungnya. Ya, saya yakin beliau bisa.  Apalagi program yang diusungnya cukup realistis. "ucap Hj Nilawrdani.

Tambahnya lagi, inilah saatnya masyarakat Dapil 1 melihat Caleg wanita yang Insya Allah bisa merealisasikan janji -janji kampanyenya kelak.

Dalam hal ini, diharapkan dukungan penuh dari kaum perempuan di wilayah dapilnya (dapil 1, Bangko, Sinaboi, Pekaitan dan Batu Hampar, red) agar bisa mewakili mereka. (adv/zmi) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar