Kepri

PT Brantas Sudah Penuhi Semua Tuntutan Karyawan

BINTAN - (WAWASANRIAU.COM) - Pihak PT Berantas telah menunaikan kewajibannya membayarkan upah karyawan pekerja proyek pembangunan hotel melalia  didesa sebongpereh Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan.

"Kami dari pihak managemen PT Brantas sudah memenuhi kewajiban kami membayar upah karyawan. dan kami juga sudah melakukan apa yang mereka inginkan, seperti membiayai perjalanan mereka pulang kejawa, tiketnya kita yang bayar dan perorangnya kita kasi uang saku 500 ribu." kata Manager PT Brantas, Deni kepada wartawan, Sabtu (23/03/2019).

Terdapat kesalahan informasi, jadi berita yang kmaren tidak benar adanya. Setelah dikonfirmasi kepada Manager PT Brantas, Abipraya langsung, ternyata adanya kesalahan informasi dari oknum pekerja dan tidak pernah ada kekurangan pembayaran.

Sehingga setelah kami telusuri PT brantas Abipraya masih mengikuti tata aturan yg berlaku sesuai dengan aturan Dinas Ketenagakerjaan.

Pantauan awak media, mediasi yang dilakukan Dinaker Provinsi Kepri ini menanggapi pengaduan dari sejumlah karyawan PT Brantas yang tidak mendapatkan upah. Namun ditegaskan lagi, saat ini Manager PT Berantas telah memenuhi kesanggupan membayar yang dituntut karyawan.

Acara kesepakatan dilaksanakan di salah satu rumah makan yanh ada  di lagoi, turut hadir Disnaker Kepri diwakili, nanang dan rombongan serta Tok agus Ramlah dari LSM Lami.

(Usman) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar