Lancang Kuning

Polres Rohil Gelar Apel Pasukan Ops Mantap Brata Muara Takus 2018

Ujungtanjung - (wawasanriau.com) - Polres Rohil menggelar Apel Operasi Mantap Brata Muara Takus tahun 2018, Jumat(22/3) di halaman Maplres Rohil dalam rangka PAM menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu),Pemilihan Legistatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 ini.

Apel dipimpin Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH dan  Dandim  Letkol Inf. Didik Efendi SIP, dan di hadiri Bupati Rohil Suyatno AMp, Ketua Pengadilan Rohil Faisal SH MH, Kasatpol PP Suryadi SE, Koramil 05  Balam Kapten Zi A Panjaitan, Danramil 03 Bagan Batu Kapten Arh H Sitorus, Danramil 02 Tanah Putih Kapten Inf Khairul Anwar, Ketua MPC PP Rohil Taem  Pratama, Ketua LAM Rasyid Abizar, dan Caleg dari Partai Nasdem Erix Candra.

Sementara peserta upacara terdiri dari pasukan TNI dari Detasemen arhanud Rudal 004 Dumai dan Kodim 0321 Rohil, Personel  Brimob B Mengala Jounson, Personel Gabungan Polres Rohil, Personel Dinas Perhubungan, Satpol PP, Satpam Pengamanan, Ormas FKPPI ,Ormas Pemuda Pancasila, dan Ormas Senkom.

Apel gelar pasukan ini ditandai dengan pemasangan pita tanda operasi oleh Kapolres Rohil Sigit Adiwuryanto SIK MH kepada Perwakilan Personel dari  TNI Dan Polri.

Dalam amanatnya Menpolkam Republik Indonesia Jendral Purn Wiranto yang di bacakan Dandim  Letkol Inf. Didik Efendi SIP, mengatakan,"Apel gelar pasukan Mantap Brata Muara Takus 2018 ini diawali dengan kesiapan pasukan TNI dan POLRI serta komponen bangsa lainnya dalam rangka persiapan menjelang Pileg dan Pilpres 2019 secara serentak 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

TNI dan POLRI selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2019 ini mempunyai tanggungjawab untuk mengsukseskannnya dalam hal pengamanan,sementara pelaksanaan Pileg dan Pilpres menjadi tugas pokok KPU dan Bawaslu untuk mengsukseskannya.

Orang nomor satu di Kodim 0321/Rohil ini juga mengingatkan dalam pelaksanaannya semua petugas harus terus waspada terhadap kerawanan saat Pileg dan Pilpres,apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan dalam pelaksanaannya TNI-Polri segera mengambil tindakan tegas sesuai prosedur dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak -pihak yang akan mengganggu jalannya pemilu serentak tahun 2019 ini.

Selanjutnya kata Dandim lagi dalam tahapan pemilu serentak tahun 2019  ini selalu muncul berbagai kerawanan contonnya seperti penyebaran berita bohong atau hoax  melalui media sosial untuk saling menjatuhkan,dan kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dalam penyebaran berita hoax ini sehingga tidak ikut dalam satu tindakan yang melawan hukum serta politik praktis.

Diakhir amanatnya Dandim Didit Efendi mengingtkan kepada seluruh pasukan."Sebagai prajurit TNI-Polri menyadari bahwa tugas mengamankan penyelenggara pemilu serentak tahun 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan  karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa demi mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Jadi mari sama-sama kita sukseskan Pelaksanaan Pileg dan Pilpres ini yang aman dan damai. "Pungkasnnya.

Sementara Bupati Rohil H Suyatno AMp yang mengatakan sukses dan amannya pelaksanaan Pileg dan Pilpres ini berkad kerja keras dan kekompakan TNI-Polri serta dukungan seluruh masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Rokan hilir bersama KPU dan Bawaslu akan terus bekerja untuk mengsukseskan pelaksanaan Pemilu ini dengan aman dan damai sesuai harapan semua pihak.(rils/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar