Sosbud

IDI Rohil Gelar berbagai Kegiatan Sosial di Palika

Ketua IDI Rohil dr Suratmin poto Bersam dengan jajaran Sert masyarakat

Rohil (WAWASANRIAU) --Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) gelar bakti sosial di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kamis (21/3/2019).

Ketua IDI Rohil dr Suratmin menyebutkan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan berupa sunat massal, USG nagi ibu hamil, paru dan penyakit dalam, spesialis anak serta sunat massal.

"Kegiatan kita laksanakan selama dua hari, kemaren dan hari ini, IDI cabang Rohil tahun ini melaksanakan bakti sosial, kita lakukan cek kesehatan dan sunatan masal,’’ "katanya. 

Dalam kegiatan baksos yang langsung di pimpin Suratmin tersebut, juga menurunkan tim dokter dari Bagansiapiapi dan dibantu puskesmas panipahan, IBI ranting dan PPNI ranting Palika.

Selain itu, IDI juga menggandeng ICMI Orsat kecamatan Palika, Bank Syariah Mandiri bagansiapiapi dan partisipasi serta sumbangan dari seluruh dokter yg bergabung dalam IDI Kabupaten Rohil. 

"Melihat latar belakang dan kondisi serta faktor geografis Kecamatan ini kita jadikan salah satu lokasi baksos dengan menurunkan banyak dokter, ‘’ jelasnya. 

Antusias masyarakat katanya lagi, begitu tinggi dalam mengikuti kegiatan Baksos yang dilaksanakan. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah masyarakat yang hadir dilokasi acara. 

"Lihat sendiri animo masyarakat membludak, selain cek kesehatan kita juga memberikan obat-obatan jika yang bersangkutan dalam kondisi sakit. Kami tetap melayani yang datang sekaligus memberikan saran jika ada keluhan atas penyakit tertentu,"paparnya. 

Sunatan masal di ikuti lebih dari 60 anak sementara pemeriksaan kesehatan, USG , paru, anak dan lainnya sebanyak 100 orang lebih.

Penulis : Sagala
Editor    : Zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar