Sosbud

Satpol PP Rohil tak berdaya tertibkan pedagang kaki lima, aspek tata kota?

Kondisi pedagang kakilima berjualan sampai kepemukiman warga di deretan jalan sentosa depan taman kota bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI - (WAWASANRIAU.COM) - Kartono (28), meminta kepada pemerintah setempat untuk dapat memberikan pengertian terhadap sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan sampai kepemukiman warga dideretan depan bangunan ruko sekitaran taman kota jalan sentosa Bagansiapiapi.

"Sisi sosialnya kita peduli sama mereka yang berjualan, tapi ini kan persoalan cari makan. sama -sama cari makan jadi tolong ngertilah kita juga mau jualan. Kalau mereka berjualan didepan toko bagaimana kita mau jualan. "kata Tono, Rabu (20/03/2019). 

Persoalan kecil ini menjadi besar jika dikaitkan dengan kebutuhan mencari makan. Demikian diminta kepada pihak Pemerintah Rohil agar bijaksana dan dapat mencari solusi yang terbaik bagi semua pihak. 

Sebelumnya pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sudah beberapa kali melakukan penertiban pedangang kaki lima yang berjualan di tempat tersebut namun hingga saat ini masih tidak diindahkan. 

"Apa perlu saya mintak tolong sama pak Bupati, karena Sapol PP aja tidak mampu, saya takut nanti akan terjadi hal yang tidak diinginkan. "pungkasnya. 

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat, M.Nizar SE, MM, menanggapi persoalan tersebut. Demikian ia meminta kepada Pemerintah Rohil agar dapat berlau tegas dan bijak. 

"kita minta pemda melalui dinas terkait agar tegas dan bijak, ini persoalan saling menghargai. Untuk tidak menimbulkan dampak sosial lainnya. Dinas juga perlu menata keindahan tata kota yang sejalan dengan aspek kemanusiaan karena ini persoalan cari makan. "pungkasnya. (zmi) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar