Life Style

200 SLTP di Rohil Akan Laksanakan UN 8 April Mendatang

Kadisdik Rohil Rusli Syarif saat pimpin acara sosialisasi pelaksana UNBK

Rohil (WAWASANRIAU) --Dalam menghadapi Ujian Nasional, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rokan Hilir (Rihil) laksanakan sosialisasi UN tingkat SMP, MTS, SMPLB dan Paket B, Selasa (19/3/2019) di Gedung Serbaguna SMPN 1, Bagansiapiapi.

Kadis Pendidikan Rusli Syarif mengatakan, tujuan dilakukan nya sosialisasi untuk memberikan pemahaman dan teknis pelaksanaan UN, memberikan pemahaman pelaksanaan UN berdasarkan POS ujian nasional sehingga UN dapat terselenggara dengan baik. 

Ujian nasional lanjutnya, di tingkat SLTP tahun ini baik Negeri maupun swasta di ikuti sebanyak 124 sekolah SMP serta 76 sekolah MTS baik swasta maupun negeri. 

"Ujian akan kita laksanakan pada tanggal 8 April mendatang yang akan di ikuti sebanyak 12.248 siswa baik MTS maupun SMP, "katanya. 

Sementara sekolah yang akan melaksanan UN dengan sistem UNBK tambahnya, SMP baik negeri maupun swasta ada sebanyak 16 sekolah. Sementara untuk MTS secara keseluruhan telah menggunakan sistem UNBK. 

"16 sekolah SMP yang telah melaksanan UNBK itu pun hanya terkontrasi di Balai Jaya dan Bagansinembah, sementara 76 MTS secara keseluruhan bisa menjalankan UNBK dikarenakan mereka pasang tower sendiri, "jelasnya. 

Rusli Syarif juga meminta kepada para kepala sekolah agar dalam pelaksanaan ujian nantinya dijalankan dengan tertib, jujur dan ikhlas. 

"Jangan sampai gara-gara untuk menaikkan nama sekolah guru berani membocorkan ujian kepada siswa, "tegasnya. 

Selain itu, Ia juga meminta para tenaga pendidik dapat meningkatkan prestasi nilai siswa sehingga dapat membanggakan kabupaten Rohil. 

Acara sosialisi tampak di hadiri para kepala sekolah, Kemenag Rohil, para pengawas serta unsur lainnya. 

Penulis : Sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar