Hukrim

Saling Ejek di Facebook Berujung Maut, Satu Pelajar Tewas

WAWASANRIAU.com - Duel antarpelajar kembali terjadi di Bogor hanya karena masalah sepele, di wilayah Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Duel itu pun menewaskan satu anak berinisial AH (17) dengan luka bacokan di kepala. Sementara pelaku berinisial MR (13) mendapat luka bacokan di bagian kiri tangan.

Kasat Reskrim Polres Bogor, Ajun Komisaris Benny Cahyadi mengatakan bahwa duel ala gladiator itu bermula karena saling ejek dimedia sosial Facebook (FB) kemudian berlanjut hingga janjian untuk berkelahi pada Kamis 14 Maret 2019 malam.

"Iya di FB, keduanya AH dan MR saling ejek sehingga berkelahi didampingi masing-masing kelompok," katanya di Mapolres Bogor, Senin (18/3/2019).

Dijelaskannya, pada saat kejadian pelaku sempat terluka lebih dulu di bagian tangan karena tak terima kemudian membalasnya hingga saling bacok.

"Saling balas pelaku sempat mendapat luka di bagian mulut dan dibalas di bagian kepala korban hingga berlumuran darah kemudian pelaku langsung kabur dengan temannya," terangnya.

"Ini bukan tawuran tapi lebih ke individu dan mereka tidak saling mengenal," tambahnya.

Benny menyebut telah mengamankan dua celurit dari masing-masing siswa. Sejauh ini, MR telah ditangkap di kediamannya dan masih dalam pemeriksaan.

"Pelaku diamankan kediamannya hingga saat ini kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut," bebernya.

Atas perbuatannya, MR akan dikenakan Pasal 80 ayat 3 UU No 35/2014 perubahan atas UU No 23/2002, tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 184 ayat 4 KUHP dengan ancaman pidana penjara 15 tahun.

"Masing-masing di bawah umur, 15 tahun penerapan UUD anak," tukasnya.

Polres Bogor mengimbau kepada orang tua untuk lebih aktif peduli terhadap anak-anak agar tidak keluar pada malam hari.


Sumber : Kompas.com


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar