Pendidikan

DLH Rohil Aktif Pembinaan 50 Sekolah Calon Adiwiyata 2019, Lihat Caranya...

Kepala DLH Rohil, Suwandi S.Sos saat menyerahkan bantuan bibit tanaman dan tong sampah kepada salah satu perwakilan sekolah

BAGANAIAPIAPI - (WAWASANRIAU.COM) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah melakukan pembinaan terhadap 50 sekolah calon adiwiyata 2019 dari Tingkat SD, SLTP dan SLTA.  Demikian disampaikan Kepala DLH Rohil, Suwandi S.Sos, Senin (18/03/2019).

"Pembinaan yang kita lakukan dengan memberikan arahan kepada pihak sekolah -sekolah, kita juga memberikan bibit tanaman pohon dan bibit bunga secara gratis dan tong sampah, "kata Suwandi. 

Kepala DLH Rohil menyampaikan, bahwa pelaksanaan pembinaan sekolah Adiwiyata tersebut dimaksudkan untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah tentang sekolah yang berbudaya dan berwawasan lingkungan.

"Kita mendorong dalam proses belajar- mengajar antara guru dan murid  juga menjalankan pengintegrasian serta pembiasaan dalam perilaku peduli lingkungan, hemat energy dan konservasi air. "kata Suwandi. 

Dijelaskannya lagi, bahwa Program Sekolah Adiwiyata adalah merupakan program nasional, pelaksanaannya sampai dengan saat ini dikembangkan secara berjenjang dan diklasifikasikan berdasarkan capaian skor indikator penilaian, yaitu Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten, Sekolah Adiwiyata Tingkat Propinsi, Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional, Sekolah Adiwiyata Tingkat Mandiri. (zmi) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar