Kepri

HUT ke 1 LBDH Kota Batam, Gubernur Kepri Ingatkan Jaga Keamanan

BATAM - (WAWASANRIAU.COM) - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun, turut menghadiri acara memperingati hari jadi Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) kota Batam yang ke 1, pesannya jaga keamanan kota Batam.

Tampak Gubernur Kepri didampingi panglima tinggi LBDH kota Batam, Suhaimi Sam, dalam kata sambutannya memimpin teriakan yel yel sebagai penambah semangat. "salam wasaka, waja sampai kaputing, siapa kita..?  LBDH, Maju... Maju...  Maju.. "teriak Suhaimi, disambut gemuruh anggota, minggu (17/03/2019).

Pantauan awak media, dalam giat acara tersebut dihadiri lebih kurang seribu yang tergabung dari pengurus LBDH kota Batam dan LBDH Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diwakili oleh Wakil Bupati Inhil, H Syamsudin Uti, selaku pembina. 

Wabup Inhil ini mengatakan, sangat mendukung dengan telah terbentuknya LBDH kota Batam. "Batam adalah suatu daerah heterogen yang bermacam suku bangsa ada disini dan berbatasan langsung dengan negara tetanga singapore dan malaysia kita berharap laskar LBDH dapat ikut serta dalam memajukan perekonomian dan pembangunan."kata Syamsudin. 

Ditambahkan dia, tak kalah penting lagi ialah bagaimana LBDH dapat terus menghimpun tali persaudaran sesama banjar dan suku lain yang ada dibatam ini. 

Dalam acara tersebut juga ditandai pemotongan nasi tumpeng dan dilanjutkan dengan acara bagi -bagi dorprize menambah semarak jalannya acara. Selanjutnya dilaksanakan acara pertunjukkan kesenian debus yang dipimpin oleh panglima dayak punan dan pembacaan doa. (Nurhidayat)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar