Terakreditasi, Mappilu PWI Sah dan Resmi Jadi Pemantau Pemilu 2019

Jumat, 15 Maret 2019 | 19:08:12 WIB
Terakreditasi, Mappilu PWI Sah dan Resmi Jadi Pemantau Pemilu 2019i Foto:

WAWASANRIAU.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menyerahkan sertifikat akreditasi kepada Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI pada  acara punya peringatan.Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Grand City Convention Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/2). Sertifikat diterima oleh Direktur Mappilu Titan Sugiana.

Titan menyatakan, dengan Bawaslu memberikan sertifikat akreditasi, maka Mappilu PWI telah sah dan resmi sebagai lembaga pemantau pemilu independen.

"Alhamdulillah. Dengan diterimanya sertifikat dari Bawaslu, maka Mappilu sudah sah dan resmi menjadi Pemantau Pemilu 2019," katanya kepada JP-News.id.

Titan berharap para pengurus Mappilu Pusat, Provinsi hingga kabupaten/kota segera bergerak  melakukan Pendidikan Politik Dan Pemantuan Pemilu. 

"Kita akan berpasrisioasi dan berperan dalam rangka menciptakan pemilu yang berkualiatas dan bermartabat," ucapnya.

Terpisah, Ketua Mappilu PWI Pusat Firdaus mengungkapkan, Mappilu diharapkan dapat mengimplementasikan peran dan tugas PwI dalam tanggungjawab kebangsaan. "Ini adalah peran nyata PWI dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas," ujarnya.

Sebelumnya, saat pelantikan pengurus Mappilu 13 provinsi di Hotel Surabaya Suite pada Kamis (7/2), Dewan Pakar Mappilu PWI Pusat Ferry Kurnia Rizkiyansyah memaparkan bahwa secara garis besar ada empat referensi kegiatan yang disampaikan dilakukan Mappilu.

Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain; Edukasi pemilih dengan fokus hoax dan golput, kegiatan yang bersifat karikatif dan rekreatif, pemantauan pemilu dan real count.


Sumber : JPNews

Tulis Komentar