Kepri

Warga Padamkan Kebakaran Hutan Dekat Perumahan Sebong Darat

Ilustrasi

BINTAN - (WAWASANRIAU.COM) - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi diwilayah sekitaran perumahan sepuluh sebong darat Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, berhasil dipadamkan warga, Rabu (13/03/2019) sekira pukul 19.00 wib. 

Demikian hal tersebut, Atan merupakan petugas PLN bersama warga berusaha memadamkan api yang hampir membakar jaringan listrik terdekat dilokasi kejadian. 

"Kebetetulan kami lewat dan melihat api tengah besar dan hampir mengenai jaringan kabel PLN jadi kami berusaha semampu mungkin untuk memadamkan api dan dibantu oleh beberapa orang warga setempat, "kata Atan. 

Pihaknya juga telah menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk memberikan bantuan memadamkan api tersebut. Ditanya dari mana asalnya api yang membakar hutan pihaknya tidak mengetahui. 

"Belum tau dari mana asal apinya, tapi sekarang sudah padam. "terang Atan bersama warga yang telah berhasil memadamkan api. 

Diyakini saat memasukai musim kemarau dan berkurang intensitas turun hujan diwilayah bintan akhir- akhir ini, sehingga selalu terjadi kebakaran hutan yg terjadi dibeberap wilayah daerah bintan yang mana lahan terbsebut masih terbilang lahan kosong dan perkebunan warga. (Usman) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar