Bersamaan!! Prabowo-Jokowi Esok Hari Ke Riau. Apa Agendanya?

Selasa, 12 Maret 2019 | 20:55:08 WIB
Bersamaan!! Prabowo-Jokowi Esok Hari Ke Riau. Apa Agendanya?i Foto:

PEKANBARU - (WAWASANRIAU.COM) - Dua Calon Presiden yang berlaga dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, esok hari secara bersamaan berkunjung ke Pekanbaru, Riau, Rabu, 13 Maret 2019. 

Jika Capres Nomor Urut 02 datang ke Pekanbaru, Riau untuk berkampanye, Rabu pagi, pukul 09.00 WIB, maka Joko Widodo mendarat di Kota Bertuah sorenya menggunakan pesawat Kepresidenan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II. 

Sekretaris Panitia acara bertajuk "Prabowo Menyapa Riau", Tengku Zulmizan Farinja Assagaf, mengatakan, Capres 02 mendarat di Pekanbaru menggunakan pesawat pribadi dari Jakarta. 

Prabowo akan berkampanye di Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja. "Kami tidak bagi sembako, uang transpor, uang saku, dan sertifikat gratis nanti," kata Zulmizan, Selasa, 12 Maret 2019. 

Caleg DPR RI dari PAN Dapil Riau II itu menjelaskab, panitia saat ini sudah mempercepat semua persiapan karena pengamanan acara harus menjadi prioritas. 

"Akses bandara tolong dijaga, nanti kita juga akan melipatkan ormas dan relawan terutama FPI. Kita juga akan komunikasikan ini dengan Polda Riau," tuturnya.

Nanti, tutur Zulmizan, GOR Remaja akan dijaga ketat aparat satu malam sebelum acara berlangsung dan akan dinetralisir dua jam sebelumnya.

"Termasuk juga parkir, arus lalu lintas, semua akan kita persiapkan semua, kita tidak mau nanti akan jadi gorengan," tutupnya.

Sementara Presiden Joko Widodo ke Riau dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) selama dua hari, Rabu-Kamis, 13-14 Mert 2019. 

"Untuk agendanya akan di jadwalkan pada Kamis, 14 Maret 2019. Tapi tiba di Pekanbaru Rabu malamnya," katanya, Selasa, 12 Maret 2019.

Selama di Riau, Jokowi akan melakukan kunjungan ke perusahaan raksasa milik taipan kayu, Sukanto Tanoto bernaung di bawah Royal Golden Eagle (RGE). 

Perusahaan tersebut PT Asian Pasific Rayon bersama dengan Asia Pacific Resources International Limited (APRIL).

Perusahaan ini memproduksi viscose Rayon digunakan untuk produk tekstil dan produk-produk perawatan tubuh. Terletak di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. 

Dalam penggunaan bahan baku, mereka hanya menggunakan yang berasal dari perkebunan dan hutan yang dikelola secara berkelanjutan. Serta berkomitmen pada transparansi rantai pasokan. 

"Rencananya, Jokowi akan berkunjung ke Pelalawan di pagi hari," kata Syamsuar. 

Pasca ke Pelalawan, kunjungan siang harinya Jokowi akan melihat Mal Pelayanan Publik di Pekanbaru, pekan lalu diresmikan oleh Menteri PAN dan RB bersama Mendagri. . 

"Kalau di sini (Pekanbaru) salah satunya akan meninjau Mal Pelayanan Publik," imbuhnya. 

Dalam kunjungannya ke Pekanbaru, Sabtu, 15 Desember 2018 silam, saat pemberian gelar 

 

Sumber : kumparan

Tulis Komentar