Program Ketahanan Pangan, Kodim 0321 Rohil Lakukan Pendampingan Petani

Ahad, 10 Maret 2019 | 16:51:52 WIB
Program Ketahanan Pangan, Kodim 0321 Rohil Lakukan Pendampingan Petanii Foto: Babinsa koramil 01 bangko saat mengangkut padi petani

Rohil (wawasanriau) --Dalam mensukseskan program ketahanan pangan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Rokan Hilir (Rohil) selaku satuan teritorial terus melakukan pendampingan kepada para petani, Minggu (10/3/2019).

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi melalui Pasiter Kapten Arh Simson Siregar menyebutkan, dalam mensukseskan program ketahanan pangan tersebut, pihak nya bersama Dinas Pertanian Rohil bersama-sama lakukan pembinaan kepada para petani. 

"Seperti hari ini Babinsa Koramil 01/Bangko Serda Harsono dengan tanpa ragu-ragu ikut serta membantu petani panen padi di Kepenghuluan Suak Air hitam,"katanya. 

Dalam mensukseskan program Ketahanan pangan yang di programkan oleh pemerintah tersebut lanjutnya, Koramil selaku ujung tombak pendampingan pertanian selalu menghimbau petani untuk memanfaatkan lahan pertanian yang ada secara terus menerus. 

"Disamping untuk menyukseskan ketahanan pangan juga merupakan bagian dari kedekatan TNI dengan petani dan seluruh lapisan masyarakat di Desa,"sebutnya. 

Kegiatan pendampingan lanjutnya, sudah dilaksanakan secara terus menerus oleh Kodim 0321 Rohil melalui para Babinsa yang ada di daerah-daerah. 

"Juga bukan hanya sekedar memberikan pendampingan, kita juga memberikan sosialisasi bahkan ikut turut serta membantu para petani melakukan panen, "paparnya. 

Dengan kehadiran TNI di tengah-tengah petani katanya lagi, tentu menjadi penyemangat bagi para petani dalam menggalakkan pertanian. 

"Kita TNI selalu siap memberikan pendampingan kapan saja di butuhkan. Karena program swasembada pangan harus kita dukung sepenuhnya, "sebutnya. 

Simson juga mengajak para petani untuk senantiasa menggalakkan semangat pertanian dengan tidak mengalih fungsikan lahan. Karena menurutnya, hasil pertanian baik padi, jagung mapun kedelai jauh lebih menguntungkan. 

"Ayo sama-sama kita sukseskan program ketahanan pangan, kami selaku TNI siap memberikan baik itu sosialisasi maupun pendampingan,"pungkasnya.

Penulis : Sagala
Editor    : zmi

Tulis Komentar