Lancang Kuning

DLH Rohil, Suwandi : Taman Bunga dan Air Mancur Percantik Wisata Sei Rokan

Ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - (WAWASANRIAU.COM) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir (Rohil) saat ini sedang menata kawasan batu enam menjadi destinasi obyek wisata pinggir sungai rokan Batu enam. 

"Diharapkan dengan adanya penataan ulang kawasan batu enam ini jadi lebih bagus dan menjadi destinasi wisata pinggir sungai rokan."kata Kepala Dinas (Kadis DLH) Rohil, Suwandi S.Sos, Minggu (10/03/2019).

Saat ini, kata Suwandi, penataan penataan taman kafe kapal dimulai dari halaman taman dengan ditanami bibit pepohonan dan dibuatkan tanaman bunga berair mancur. 

“Agar lebih menarik lagi, di sekeliling taman bunga nanti akan kita buat air mancur,” kata Suwandi.

Dengan dilakukannya penataan kawasan batu enam dan polesan sedemikian rupa, diharapkan dapat menarik minat masyarakat lokal maupun luar daerah untuk bersantai ria menikmati sejuknya udara dan hijaunya daun dan pepohonan di taman lokasi wisata yang telah disediakan pemerintah.

Menurutnya kawasan ini merupakan kawasan paling sering di kunjungi masyarakat pada saat hari libur. Untuk itu penataan kawasan wisata di batu enam perlu ditingkatkan sehingga kawasan itu nantinya mempunyai daya tarik tersendiri.

Melalui program ruang terbuka hijau, DLH Rohil melakukan sejumlah kegiatan seperti penanaman pohon Olinia disepanjang perkantoran dinas pariwisata dan bundaran elang, di kiri kanan bahu jalan.

“Penggalian parit-parit yang mengalami pendangkalan penyebab aliran air kurang lancar, tujuannya agar kawasan perkantoran batu enam terlihat lebih bersih, rapi dan sedap dipandang,” pungkasnya. (zmi) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar