Gagasan

Babinsa Koramil 01 Bangko Lakukan Pendampingan Upsus Pajale di Sinaboi

Babinsa koramil 01 bangko saat bantu petani memanen padi

Rohil (wawasanriau) --Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) melalui Babinsa Koramil 01 Bangko Serda Agus Trio  lakukan pendampingan Upaya Khusus (Upsus) swasembada Padi,  Jagung dan Kedelai di Kepenghuluan Raja Bejamu, Kecamatan Sinaboi, Senin (4/3/2019).

Dalam kegiatan Upsus Pajale ini, Babinsa membantu panen padi milik Safar seluas 2 Hektar dengan hasil panen mencapai Delapan ton. 

Dengan kehadiran Babinsa dalam melakukan pendampingan, para petani mengaku lebih bersemangat dalam melakukan panen. 

Safar juga berharap, agar para Babinsa lebih gencar untuk turun bersama petani. Sehingga para petani lebih bersemangat dalam meningkatkan swasembada pangan khusus nya di Rohil. 

"Tentunya kami sangat berterimakasih dengan kehadiran pak Babinsa ditengah-tengah kami untuk memberikan bantuan dan penyuluhan, "katanya. 

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi melalui Pasiter Kapten Arh Simson Siregar saat di konfirmasi menyebutkan, kegiatan upsus merupakan pendampingan yang rutin dilaksanakan pihaknya melalui para Babinsa dan berkolaborasi dengan petugas pertanian.

Hal tersebut lanjutnya, bertujuan untuk mengawal petani dalam upaya swasembada pangan khusus padi, jagung dan kedelai.

Selain itu katanya lagi, pendampingan juga untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat bekerjasama dengan TNI.

Penulis : sagala
Editor   : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar