Lancang Kuning

14 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Rohil Dimutasi

Plt Sekda Rohil, Surya Arfan melantik sejumlah pejabat yang dimutasi

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Pemerinta Kabupaten Rokan Hilir melakukan mutasi besar-besaran. Sebanyak 15 orang pejabat eselon III dan IV dimutasi dan dilantik secra langsung oleh Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan M.Si atas nama Bupati H Suyatno, Selasa (8/9) di lantai IV Kantor Bupati Rohil.

Adapun 15 Pejabat yang dimutasi ini terdiri dari 11 Pejabat Eselon III dan IV orang pejabat Eselon IV."Mutasi itu biasa dalam pemerintahan, dan ini dilakukan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,"kata Sekda usai pelantikan.

Selaian untuk meningaktkan pelayanan kepada masyarakat mutasi ini juga segai bentuk perbaikan organisasi pemerintahan. Sekda berpesan agar pejabat yang baru dilantik untuk berkerja dnegan maksimal mengingat pelayanan yang selama ini dinilai masih kurang.

"Tahun ini pelayanan sangat jauh dari yang diharapkan baik kepada pemeirntah sendiri apalagi kepada masyarakat,"jelas Sekda. Apalagi sata ini kerpa kali pemerintah mendapat kritikan dari legislative terkait rendahnya serapan dan APBD.

Beberapa Jabatan penting yang dimutasi adlaah Direktur RSUD dr Pratomo dr Nina  yang memang kerap menjadi sosrotn public. Namun Sekda menegaskan mutasi ini untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Tak ada kaitannya tentang masalah yang terjadi baik itu tentang pelayanan kepada pasien maupun hal lainnya, yang jelas ini demi masyarakat,"tegas Sekda.

Nina Elvita kini menjabat Kepala Bidang Pencegahan Pemberantansan Penyakit dan Penanggulangan Bantuan Kesehatan Diskes Rohil digantikan oleh dr Tribuana Tungga Dewi yang sebelumnya mengisis jabatan Nina. Jabatan strategis lainnya adalah Kepala Bagaian Protokole Setda Rohil Drs Khairullah digantikan oleh H Saiman A.Mp yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Koperasi Dinas Kopetsi dan UKM Rohil yang kini jabatannya diisi oleh Khairullah.

Sekda menambahkan, mutasi ini tak ada intervensi maupun hal lainnya smeua berdasarkan kinerja dna telah diputuskan oleh Bupati dengan melakukan Mutasi."Ini sesuai arahan pak Bupati menilhat hasial capaian kerja, dnegan harapan bisa lebih ditingkatkan,"ujar Sekda.

Dalam kesempatan itu Sekda juga menyinggung masalah loualitas bawahan dna atasan yang kurang, untuk itulah agar bisa bekerja dengan baik."Loyalitas itu ada namun kurang, ini juga menjadi perhatian serius demi terus meningkatkan pelayanan."Kata Sekda.

Diakuinya kepada pejabat yang baru dilantik untuk menerima keputusan ini, meksipun diakuinya ada yang suka dna tidka namun jabatan hanyalah titipan yang seaktu-waktu bisa diambil."Kalau bagus tetunya akan dipertahankan, kalau tidka ya mungkin harus diisi degan orang lain."Tegasnya.

Pelantikan dilakukan dnegan pembacaan sumpah janji jabatan serta penandatanganan dan penyerahakan SK kepada pejabat yang baru dilantik. Pelantikan dihadiri oleh Asisten I HM Rusli Syarif, Asisten II H Hasrial, Asisten III H Ali Asfar, Asisten IV Hj Dahniar dan sejumlah kepala dinas, bada dan kantor pemkab rohil.(adv/humas).

Eselon III
Marwan, ST Jabatan Baru Pj Inspektur Pembantu Wilayah IV Kantor Inspektorat Rokan Hilir, Jabatan Lama Staf Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Rokan Hilir

Dr Tribuana Tungga Dewi Jabatan Baru Direktur RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi, Sebelumnya Kepala Bidang Pencegahan Pemberantansan Penyakit dan Penanggulangan Bantuan Kesehatan Diskes Rohil.

Saiman, AMP Kepala Bagian Protokol Setdakab rohil, sebelumnya Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Rokan Hilir

Nina Elvita, SKM, M.Kes Kepala Bidang Pencegahan Pemberantansan Penyakit dan Penanggulangan Bantuan Kesehatan Diskes Rohil, Sebelumnya Direktur RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi.

H Supriadi, ST, Kepala Bidang Perairan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Rokan Hilir, Sebelumnya Bidang dan Pemukiman Kesemlamatan Lingkungan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Rokan Hilir.

Abu Hanifah, S.PD M.Pd Kepala Bidang dan Pemukiman Kesemlamatan Lingkungan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Rokan Hilir, Sebelumnya staf Kantor Camat Pekaitan.

Raja Yulistri, Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Rokan hilir, sebelumnya Kepala Bidang Perairan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Rokan Hilir.

Abdul Karim, SH, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulngan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hilir Sebelumnya Kepala Bagian Perundang-undangan Sekretariat DPRD Rokan Hilir.

H Hermanto, SH, Kepala Bidang Pengandalian dan Sistem Pengelolan Data Badan Penanamam Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Rokan Hilir, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Rokan Hilir.

Drs Khairullah, Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Rokan Hilir, sebelumnya menjabat Kepala Bagian Protokol Setdakab Rohil.

Eselon IV
Rizqia Putri S.STP, Kepala Sub Bagian Perencanaan Program Sekretariat Inspektorat Kabuoaten Rokan Hilir, sebelumnya Staf Inspektorat Kabupaten Rokan Hilir.

Marisa Korata, SE, Kepala  Sub Bagian Legistlasi Bagiana Perundnag-undnagan Sekretriat DPRD Rokan Hilir, sebelumnya Kepala Sub Bagian Perencanaan Program Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir.

Bili Barlian, ST Kepala Sub Bagian Perencanaan Program Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir, sebelumnya Kepala Sub Bagian Perencanaan Program Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rokan Hilir.

Asno S.Pd, Kepala Sub Bidang Monitoring dan Evaluasi Pangan Bidnag Kewaspadaan Pangan dna Gizi Badan Ketahanan Pangan Rokan Hilir. Sebelumnya Staf Dinas Pendidikan Rokan Hilir.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar