Pendidikan

TK Setia Budi Kunjungi Makodim 0321 Rohil

Para murid TK saat poto bersama dengan jajaran Kodim 0321 Rohil

Rohil (wawasanriau) --Dengan menggunakan dua Mobil Bus sekolah, puluhan anak-anak TK Setia Budi tiba di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0321 Rokan Hilir (Rohil), Kamis (28/2/2019).

Kedatangan rombongan disambut hangat oleh jajaran TNI Kodim 0321. Para guru tampak sibuk mengatur ana-anak untuk berbaris setelah turun dari mobil. 

Para personil Kodim tampak memberikan pengarahan serta mengenalkan seputaran TNI sambil bercanda dengan anak-anak. Selain itu, para anak juga di ajak bermain dan melihat kebun buah naga yang ada di Makodim tersebut. 

Usai mengelilingi kebun buah naga, kemudian anak-anak TK di ajak memasuki markas Kodim untuk sarapan bersama. Para anak-anak telah membawa persediaan sarapan masing-masing. 

Kepala TK setia budi Yuliana kepada saat di konfirmasi mengatakan, kunjungan pihaknya ke Makodim bertujuan untuk memperkenalkan TNI sejak dini kepada para anak-anak. 

"Jadi hari ini kita mengenalkan kepada anak-anak TNI itu seperti apa, agar anak-anak tidak lagi menganggap TNI itu momok yanh menakutkan, "katanya. 

Kegiatan kunjungan ini lanjutnya, merupakan program rutin dari TK setia budi, dan kali ini tema kegiatan adalah lingkungan dan tumbuh-tumbuhan. 

"Ini juga dalam rangka menyambut ulang tahun TK setia budi, selain ke Kodim tadi kita juga mengunjungi taman yang ada di kantor Dinas Lingkungan Hidup, "paparnya. 

Yuliana juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Kodim yang telah menyambut pihak nya dengan hangat dan memberikan penyuluhan kepada anak-anak. 

Sementara Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi melalui Pasiter Kodim Kapten Arh Simson Siregar mengaku senang dengan adanya kunjungan dari anak-anak TK tersebut. 

"Tentu kita merasa sangat senang atas kunjungan anak-anak ini, karena ini juga merupakan salah satu program dari TNI dalam bidang teritorial, "sebutnya. 

Penyuluhan tambahnya, perlu di berikan kepada anak-anak sejak dini, apalagi berkaitan dengan kebangsaan dan kenegaraan. 

Simson juga mengatakan, pihaknya selalu terbuka bagi para pelajar yang ingin berkunjung ke Makodim. Bahkan dirinya juga siap memberikan pembinaan kenegaraan baik di Makodim maupun di sekolah-sekolah bila di perlukan. 

Penulis : Sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar