Pendidikan

Giat Adiwiyata 2019, SDN 007 Serusa Mati Rohil Terima Tong Sampah dan Bibit Pohon

SERUSA - (WAWASANRIAU.COM) - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Serusa Mati, Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ikut serta berpartisipasi peduli lingkungan hidup telah mengikuti program Adiwiyata tingkat Kabupaten, dan  kedepannya juga ikut untuk penilaian tingkat propinsi di tahun 2019 ini. 

Dalam keikutsertaan program Adiwiyata ini, SDN 007 dapat pemberian tong sampah dan bibit pohon untuk ditanam dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil. Demikian disampaikan Kepala SDN 007 Serusa Mati, Musmulyadi,Spd Rabu (27/02/2019).

Diketahui, Pemda Rokan Hilir saat menggelar HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional) 2019, DLH Rohil membagikan tong sampah kepada 27 sekolah adiwiyata sebanyak 100 unit, sedangkan untuk fasilitas umum lainnya dibagikan sebanyak 500 unit tong sampah, untuk kecamatan.

Sebagai salah satu penerima, Kepala SDN 007 serusa Mati, Musmulyadi,Spd tampil untuk menerima langsung pemberian secara simbiolis dari DLH Rohil yang menyerahkan melalui Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan MSi. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat bahwa masalah sampah sudah menjadi masalah nasional dan harus ditangani dengan baik dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat termasuk Sekolah -sekolah dalam program adiwiyata. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar