Sosbud

Dukung Pencanangan HPSN, Persit KCK Kodim 0321 Rohil Lakukan Penghijauan

Ketua Persit KCK Kodim 0321 Rohil ny. Ika Kusumawati saat melakukan penanaman pohon

Rohil (wawasanriau) --Dalam pencanangan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang di gelar Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berbagai kegiatan dilaksanakan. 

Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodim 0321 Rohil juga turut andil dalam kegiatan pencanangan hari peduli sampah tersebut dengan melakukan karya bakti serta penghijauan. 

Dikomandoi Ketua Persit KCK Kodim 0321 Rohil Ny. Ika Kusumawati, seluruh ibu-ibu Persit yang hadir tampak begitu semangat dalam melakukan pembersihan dengan mengutipi sampah yang berserakan di sekitar lokasi berlangsung nya acara hingga ke lintasan jalan menuju Makodim. 

Selain berbaur dengan para siswa siswi, guru maupun masyarakat lainnya dalam membersihkan sampah, Ketua Persit juga melakukan penghijauan dengan menanam pohon di depan Kantor Bupati yang di dampingi Dandim Letkol Inf Didik Efendi dan ibu-ibu persit lainnya. 

Dengan ikut sertanya Persit KCK Kodim 0321 Rohil dalam kegiatan  pencanangan hari sampah nasional itu, membuktikan bahwa Persit KCK sangat mendukung terciptanya lingkungan yang bersih serta hijau. 

Sementara dalam mendukung terciptanya daerah bebas sampah dan hijau, Kodim 0321 Rohil juga menerima tong sampah sebanyak Lima unit serta pohon buah sebanyak 60 batang yang di berikan oleh DLH secara cuma-cuma. 

Penulis : Sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar