Sosbud

Subedah, Bocah Penderita Kanker di Rohil Butuh Uluran Tangan

Subedah di temani kedua orangtua nya di RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi

Rohil (wawasanriau) --Subedah bocah berusia 10 tahun yang merupakan putri pertama dari pasangan Adenan dan Aisyah, warga Kepenghuluan Teluk Pulau Hulu, Kecamatan Rimba Melintang pengidap Kanker Tulang stadium Empat butuh uluran tangan para dermawan. 

Saat ini Subedah tengah di rawat Di RSUD Pratomo Bagansiapiapi di Ruang Flamboyan di temani kedua orang tua dan saudaranya. 

Terlihat bocah mungil yang telah duduk di bangku SD itu merintih menahan sakit yang dideritanya dengan kondisi mata membengkak.

Dari keterangan sang ayah Adenan yang hanya berprofesi sebagai petani tersebut menjelaskan, Subedah telah mengalami sakit selama 1 tahun terahir. 

"Dari pertama sakit itu sudah satu tahun, namun yang parah 6 bulan belakangan ini, awalnya urat dari perutnya keluar dan perut nya terasa sakit, kemudian di bawa berobat ke ujung tanjung,"katanya saat di kunjungi, senin (17/2/2019).

Adenan juga mengatakan, dirinya bersama istri telah melakukan berbagai pengobatan dengan membawa putri nya ke beberapa rumah sakit, namun tidak mengalami perubahan. 

Setelah dilakukan pengobatan di beberapa tempat, akhirnya Subedah di vonis mengidap kanker sum-sum tulang belakang stadium 4 dan harus dilakukan operasi ke Malaka. 

Saran untuk dilakukan operasi sebut Adenan, telah di terima sejak bulan september 2018 yang lalu, namun karena keterbatasan ekonomi, pihak keluarga kemudian membawa Zubedah pulang ke rumah dan hanya melakukan pengobatan ke Puskesmas. 

Saat ini, Adenan sangat berharap bantuan dan uluran tangan seluruh masyarakat untuk pengobatan putrinya. 

"Kami sangat berharap bantuan dan uluran dari masyarakat dan siapapun, mudah-mudahan anak kami bisa di operasi, "harapnya. 

Hari ini, Subedah akan di rujuk ke RS Arifin Ahmad Pekanbaru untuk penanganan lebih lanjut. 

Bagi para dermawan yang ingin membantu Subedah melawan Kanker dapat menyalurkan bantuan melalui nomor rekening Aisyah(Orang Tua) Bank Mandiri 1720001225160. Atau dapat menghubungi  no Hp. 0813 7828 1212 ( Wady Yakusa), 0813 1675 0638 (Sila, Keluarga).

Penulis : Sagala 
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar