Pembinaan Teritorial, Babinsa Koramil 01 Bangko Goro Bersama Guru dan Siswa

Jumat, 08 Februari 2019 | 19:49:48 WIB
Pembinaan Teritorial, Babinsa Koramil 01 Bangko Goro Bersama Guru dan Siswai Foto: Babinsa koramil 01 bangko saat goro bersama guru dan siswa

Rohil (wawasanriau) --Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Rokan Hilir (Rohil) malalui Koramil 01/Bangko, terus melakukan pembinaan kepada seluruh elemen masyarakat yang berada dibawah binaannya. 

Kali ini, Danramil 01 Bangko Mayor Inf Edi Yanto menerjunkan Babinsa nya Sertu Alpin untuk melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama Guru serta para siswa di SMKN 1 Bangko, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti.

"Kegiatan pembinaan teritorial Kodim 0321/Rohil  merupakan kegiatan yang rutin kita laksanakan melalui Babinsa, "kata Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi melalui Pasiter Simson Siregar saat di konfirmasi, Jumat (8/2/2019).

Dalam goro bersama tersebut, Babinsa bersama para guru memperbaiki jalan menuju sekolah yang kondisinya telah rusak dan berlobang. 

Rasa semangat dan kebersamaan para guru serta murid begitu terlihat dengan kehadiran Babinsa yang turut bergotong royong bersama mereka. 

"Kondisi jalan seperti itu apabila tidak segera di perbaiki akan dapat membahayakan para pengguna jalan khususnya anak-anak sekolah dan guru yang setiap hari melaksanakan aktifitas melewati jalan tersebut,"jelas Simson. 

Simson juga menyebutkan, pihaknya secara terus menerus melakukan pembinaan kepada masyarakat dengan berbagai macam kegiatan seperti gotong royong. 

Disamping mendatangkan manfaat tambahnya, dengan melakukan gotong royong bersama masyarakat tentunya menjadi ajang silaturahmi dalam menciptakan kemanunggalan TNI bersama rakyat. 

Ditempat yang sama, pihak sekolah SMKN 1 bangko sangat mengapresiasi Babinsa yang telah ikut serta dalam kegiatan gotong royong tersebut. Pihak sekolah juga berharap silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat selalu terjaga. 

Penulis : Sagala
Editor    : zmi

Tulis Komentar