Resmi Dilantik, Bupati Rohil Minta KONI Tingkatkan Prestasi Olahraga

Kamis, 07 Februari 2019 | 20:38:34 WIB
Resmi Dilantik, Bupati Rohil Minta KONI Tingkatkan Prestasi Olahragai Foto: Penyerahan bendera usai penandatanganan pelantikan

Rohil (WAWASANRIAU) --Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) peride 2018-2022 yang diketuai oleh Drs H Asrul M Noor secara resmi dikukuhkan, Kamis (7/2/2019) di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi. 

Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Ketua KONI Riau Destrayani Binra.MSi dan di hadiri oleh Bupati Rohil H Suyatno, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Dandim 0321 Rohil diwakili Pasilog Kapten Jimmy, Danramil 01 Bangko Mayor Inf Edi Yanto, Ketua Koni Kabupaten/Kota se Riau, Anggota DPRD Rohil, Para Kepala OPD, para ketua Cabor, Ormas serta unsur lainnya. 

H Asrul M Noor dalam sambutannya menyebutkan, ini merupakan pelantikan yang kedua bagi dirinya sebagai ketua Koni. Pelaksanaan pelantikan lanjutnya, sesuai dengan SK nomor 07 tahun 2019 yang dikeluarkan oleh Koni Provinsi Riau. 

"Ini merupakan amanah yang diberikan yang harus kami jalankan untuk membina cabangbl olahraga yang ada di Rohil,"katanya. 

Pada kepengurusan yang lama sebutnya, pihak nya telah mencoba membangkitkan semangat olahraga kepada masyarakat Rohil. 

"Karena sebelumnya kepengurusan Koni hampir vakum, namun semenjak saya memimpin Koni kita kembali mencoba membangun, "sebutnya. 

Rohil sendiri katanya, saat ini telah memiliki 19 cabang olahraga. Beberapa cabang olahraga tersebut juga telah beberapa kali mengikuti perlombaan. Sementara untuk cabor unggulan ada dua yakni, cabor Basket dan Catur. 

"Dalam memajukan olahraga, tentunya kita butuh bimbingan dari Bapak Bupati Rohil serta unsur lainnya, "katanya. 

Kedepan tambahnya, Koni akan berusaha sekuat mungkin dalam memberikan pembinaan kepada seluruh cabor dalam meningkatkan prestasi olah raga di Rohil. 

Wakil Ketua Koni Riau Desraini Bibra dalam sambutannya menyampaikan, jika berbicara pengembangan olahraga, tidak terlepas dari bagaimana bantuan-bantuan yang di berikan oleh Pemerintah Daerah itu sendiri. 
 
Rohil katanya, saat ini telah memiliki dua cabor unggulan seperti Basket dan Catur yang perlu terus dilakukan pembinaan dan pengembangan. 

"Saya berharap cabor lain juga dilakukan pengembangan, karena di Rohil saat ini ada 19 cabor. Kedepan ada 2 ivent besar yang akan kita hadapi, "paparnya. 

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada kepengurusan Koni yang baru dilantik. Ia juga menyebutkan, dengan dilantiknya kepengurusan Koni yang baru, Koni Provinsi dapat memberikan pembinaan dalam mencetak atlet juara.

"Pemkab mendukung dan mengapresiasi pelantikan Koni, Saat ini sudah cukup banyak prestasi yang diraih dari para atlet Rohil dan perlu terus dikembangkan,"katanya. 

Salah satu atletik yang berkembang di Rohil katanya lagi, adalah dari cabang olahraga basket yang berasal dari murid perguruan Wahidin Kecamatan Bangko.

"Ini merupakan salah satu bibit calon atlet basket karena hanya di tempat pendidikan tersebut yang tersedia lapangan basket,"sebutnya. 

Sementara untuk dukungan materil jelasnya lagi, Pemerintah daerah terus mengucurkan anggaran dari APBD. Bakan untuk tahun 2019, Pemkab menganggarkan sebesar Rp 3,5 Milyar. 

"Jika Koni melakuka pembinaan dengan lebih baik lagi dan menunjukkan peningkatan prestasi, anggaran kedepan akan kita tambah lagi, "pungkasnya. 

Penulis : Sagala
Edotor   : Zmi

Tulis Komentar