Hadiri Perayaan Tahun Baru Imlek, Bupati Rohil Ajak Masyarakat Jaga Toleransi

Selasa, 05 Februari 2019 | 15:06:21 WIB
Hadiri Perayaan Tahun Baru Imlek, Bupati Rohil Ajak Masyarakat Jaga Toleransii Foto: Bupati Rohil H Suyatno saat poto bersama

Rohil (wawasanriau) --Perayaan pergantian tahun baru Imlek 2570 / 2019 langsung di buka oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno yang di selenggarakan di depan Klenteng Multi Marga, Senin (4/2/2019) malam. 

Acara perayaan malam tahun baru imlek tersebut juga dihadiri Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Sekda Rohil Surya Arfan, Para Kepala OPD, Camat Bangko, Danramil 01 Bangko, Ketua Multi Marga Rendi Gunawan serta ratusan masyarakat. 

Bupati H Suyatno dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat tahun baru imlek kepada warga tionghoa yang ada di Kabupaten Rohil. 

"Pemerintah Daerah bersama seluruh masyarakat mengucapkan selamat tahun baru imlek, "katanya. 

Suyatno menyebutkan, keberagaman agama, suku dan etnis merupakan anugrah terbesar yang harus di sukuri, dijaga dan dilestarikan untuk bersama-sama menjaga negeri yang tercinta ini. 

"Kita harus bersama-sama menjaga toleransi antar umat beragama, mari sama-sama membangun negeri yang kita cintai ini, "sebutnya. 

Selain itu, Bupati juga menghimbah kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menciptakan suasana kondusif selama perayaan tahun baru imlek. 

Ketua Multi Marga Rendi Gunawan mengatakan, perayaan tahun baru imlek kali ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Dimana pada perayaan kali ini di hadiri ratusan masyarakat baik yang berasal dari Bagansiapiapi maupun dari luar Rohil. 

Sesuai dengan kepercayaan umat tionghoa, tahun baru imlek kali ini merupakan shio tahun babi tanah yang tentunya akan mendatangkan keberuntungan. 

Perayaan tahun baru imlek di tandai dengan pemukulan gong yang di sertai dengan kembang api. Usai melakukan pembukaan, Bupati bersama rombongan juga mengunjungi beberapa klenteng yang ada di Bagansiapiapi. 

Penulis : Sgl
Editor    : Zmi

Tulis Komentar