Dapat Informasi Penangkapan, Bupati Rohil Langsung Ke Mapolsek Bangko

Selasa, 05 Februari 2019 | 14:38:58 WIB
Dapat Informasi Penangkapan, Bupati Rohil Langsung Ke Mapolsek Bangkoi Foto: Bupati Rohil Suyatno bersama Dandim serta Kajari saat melihat anak-anak yang diamankan polsek Bangko

Rohil (wawasanriau) -Mengetahui adanya penangkapan terhadap anak-anak yang akan melakukan tawuran, Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno langsung mendatangi Mapolsek Bangko, Selasa (5/2/2019) dinihari. 

Bahkan, Bupati juga langsung di dampingi Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi serta Kajari Rohil Gaos Wicaksono saat mengunjungi Mapolsek Bangko. 

Melihat anak-anak yang di tahan Polsek Bangko, Bupati mengaku sangat terkejut dan prihatin terhadap apa yang silakukan anak-anak yang usianya masih sangat belia dan masih berstatus pelajar SD, SMP maupun SMA. 

"Berdasarkan laporan dari pak Kapolsek Bangko tadi ada anak kita pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA yang membentuk suatu group untuk melakukan perkelahian antar geng dan malam ini telah tertangkap lengkap dengan barang buktinya, "katanya. 

Bupati menegaskan, kejadian yang seperti malam ini jangan sampai terulang kembali. Bupati meminta para Camat, Penghulu, orang tua serta tokoh masyarakat untuk sama-sama memberikan bimbingan. 

Dari keterangan salah satu orang tua anak lanjut Bupati, mengaku sudah letih memberikan bimbingan kepada anaknya, namun sama sekali tidak memberikan hasil. 

"Salah satu orang tua mengaku sudah capek memberikan tunjuk ajar, namun tidak mempan. Namun kita jangan putus asa, karena ini adalah generasi muda kita, "sebutnya. 

Bupati juga mengaku mendapat laporan bahwa, ada anak-anak yang sengajadi undang dari kota Dumai untuk datang ke Rohil.

"Salah satu dari laporan pimpjnan pondok pesantren di jalan makmur juga di datangi geng ini untuk mengajak kelahi,"jelasnya. 

Dengan melihat kondisi yang sedemikian rupa, Bupati meminta peran aktif seluruh elemen dalam melakukan pengawasan terhadap anak. Bahkan pihak sekolah dan Dinas Pendidikan akan di datangkan ke Polsek untuk membahas kelanjutan nasib siswa sekolah tersebut. 

Sementara Kapolsek Bangko Kompol James Rianov Rajagukguk menambahkan, pihaknya melakukan penangkapan setelah mendapat laporan dari RT 15 Kepenghuluan Bagan Jawa. 

Sebanyak 12 anak yang diamankan akan diberikan pembinaan yang langsung di dampingi para orang tua dan bekerjasama dengan penghulu, pihak sekolah dalam menentukan nasib para generasi penerus kedepannya. 

Di Bagansiapiapi sendiri lanjutnya, ada pulihan perkumpulan maupun geng di media sosial Facebook yang di dominasi oleh para pelajar SD, SMP maupun SMA. 

"Kalau yang kita amankan malam ini itu namanya gengnya Tongkrongan Bocah Brandal (TBB) dan masih banyak geng-geng lainnya seperti Geston 121. Kita juga sudah lama melakukan pemantauan, "pungkasnya. 

Penulis : Sgl
Editor    : Zmi

Tulis Komentar