Akan Pecahkan Rekor Muri Delegasi HPN Paling Banyak

Sekdaprov Lepas Keberangkatan PWI Riau

Sekdaprov Riau lepas keberangkatan PWI Riau

Pekanbaru (wawasanriau) -Gubernur Riau diwakili Sekda Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, melepas rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang akan mengikuti rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 7 - 10 Februari di Surabaya, Ahad (3/2/2019).

Pelepasan tersebut juga dihadiri Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, serta Kepala Biro Humas dan Protokol, Firdaus, dan Plt Kepala Dinas Kominfo Riau.

Sekda mengucapkan permohonan maaf dari Gubri karena tak jadi melepas rombongan PWI Riau, disebabkan kondisinya belum sehat. Karena baru keluar dari rumah sakit kemarin.

"Pak Gubri saat ini harus istirahat karena kondisinya yang kurang sehat," katanya.

Sekda mengucapkan selamat, karena keberangkatan delegasi PWI ini juga membawa nama Riau. Ini menandakan kerjasama antara PWI dan Pemprov berjalan dengan baik.

Sekda berharap dengan adanya HPN bisa membuka dialog yang prinsipnya edukasi untuk membangun bersama.

Sementara itu, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, mengatakan bahwa 110 orang delegasi PWI Riau akan mengikuti rangkaian HPN di Surabaya. Keberangkatan rombongan dibagi tiga tahap. Pertama tanggal 5 Februari, kemudian tanggal 6 Februari dan terakhir 7 Februari.

"Tanggal 5 tim SIWO. Mereka nantinya mengikuti turnamen futsal dan biliar. Tim Futsal PWI Riau ini juga mengharumkan nama Riau, karena pada Porwanas di Bandung berhasil memperoleh medali," jelas Zulmansyah.

Kemudian, rombongan delegasi PWI Riau juga mengikuti kegiatan masyarakat peduli Pemilu, konvensi nasional media massa, seminar pariwisata, workshop media digital dan pemilihan Ketua SPS Pusat.

Ketua SPS Riau ini juga menambahkan, saat ini sudah banyak sekali program PWI yang mendukung program pemerintah. Diantaranya antisipasi berita hoax (bohong) dan promosi pariwisata.

"Menangkal berita bohong sudah dilakukan sejumlah sekolah yang ada di Pekanbaru. Kalau promosi pariwisata, selain pemberitaan, pengurus PWI setiap ke luar negeri, seperti Cina, Thailand, dan Malaysia serta Singapura memakai tanjak," ungkapnya.

Ketua HPN Riau, A Kadir Bey menambahkan, pada HPN tahun PWI Riau menggelar beberapa kegiatan. Diantaranya yang sudah berjalan bakti sosial dengan anjang sana ke rumah senior PWI. Serta donor darah, dimana dari 100 orang yang mendaftar, sebanyak 81 kantong darah yang terkumpul. 

Sementara agenda nasional, HPN ke-73 yang dilaksanakan di Surabaya PWI Riau akan memecahkan rekor. "Untuk banyaknya peserta, delegasi PWI Riau nanti akan memecahkan rekor Muri dengan jumlah yang paling banyak," ungkapnya.

Sumber : cakaplah.com


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar