Politik

Jemput Bola, Disdukcapil Rohil Rekam e-KTP Pemula di Sekolah-Sekolah

Disdukcapil Rohil lakukan perekaman e-KTP ke sekolah-sekolah

Rohil (wawasanriau) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini tengah gencarnya melakukan perekaman KTP elektronik khusus bagi pemula.

"Saat ini kita tengah melaksanakan perekaman KTP el terhadap pemula dengan program goes to school,"kata Kadisdukcapil Basaruddin, Rabu (30/1/2019).

Basaruddin menyebutkan, dalam program goes to school tersebut, pihaknya bekerjasama dengan pihak sekolah. Dan hingga saat ini, perekaman KTP el sudah berlangsung di beberapa sekolah. 

"Sejauh ini, program perekaman KTP el pemula yang sudah kita laksanakan di SMAN 5  Bangko Pusako, lalu ke SMAN 1 Sinaboi. Setelah ini, kembali ke SMAN 2 Bangko Pusako dan selanjutnya di Kepenghuluan Tanjung Sari, Kecamatan Tanjung Medan,"paparnya. 

Di gesanya perekaman KTP el bagi pemula lanjutnya, guna mempercepat persiapan bagi pemilih pemula menghadapi Pileg dan Pilpres mendatang. 

"Kalau untuk pemilu nanti cukup banyak, makanya saat ini jemput bola ke sejumlah sekolah," sebutnya. 

Berjalan dan suksesnya program jemput bola ini tambahnya, tergantung bagaimana kerjasama penghulu dan camat serta pihak sekolah. Sebab, tanpa kerjasama semuanya perekaman tidak bisa berjalan sukses. 

"Karena kalau kita bawa alat ke sana, lalu masyarakat tidak tahu bagaimana. Nah, makanya butuh sinergitas penghulu, kepala sekolah dan camat," pungkasnya. 

Penulis : Sgl
Editor    : Zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar