Apel Akhir Tahun 2018

Wabup Rohil Ingatkan OPD, Dana Yang Tak Dipakai Agar Dikembalikan

Senin, 31 Desember 2018 | 11:41:28 WIB
Wabup Rohil Ingatkan OPD, Dana Yang Tak Dipakai Agar Dikembalikani Foto: Wabub Jamiludin pimpin Apel ASN Rohil akhir Tahun 2018

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - WAkil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamilidun mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohil agar dapat mengembalikan dana yang tidak terpakai oleh OPD dihari terakhir masa pengembaliannya ke kas negara.

Demikian disampaikan Drs. Jamiludin saat memimpin apel ASN akhir tahun 2018 di lapangan Taman Budaya kawasan perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Rohil propinsi Riau, Senin (31/12/2018).

"Diakhir Tahun 2018 ini, khusus seluruh OPD terutama Kepala dinas yang memiliki tanggung jawab terhadap OPD yang harus diselesaikan pada hari terakhir hari ini terkait pengembalian dana yang tidak terpakai oleh OPD ke kas negara. Karena bila tidak dikembalikan, itu akan menjadi temuan pada Tahun 2019," kata Drs Jamiludin.

Lanjutnya, apapun bentuknya dan bagaimana caranya, hari ini merupakan hari terakhir untuk mengembalikan dana yang tidak terpakai dimasing-masing OPD. Dan ini ada kaitannya untuk mendapatkan WTP pada tahun 2019," jelasnya.

Wabub Jamiludin, atasnama Pemkab Rohil mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh ASN Rohil dan kepala OPD yang bekerja selama tahun 2018 semoga apa yang sudah dilaksanakan menjadi amal ibadah.

Selain itu, Jamiludin juga mengharapkan agar ASN Rokan Hilir tetap menjaga netralitas dalam menghadapi tahun politik dan tidak terlibat politik praktis.

"Kami sampaikan agar seluruh ASN tidak terlibat politik praktis, ASN tetap netral tidak ada berpihak. Harapan kami Selama tahun politik sampai 17 April 20119 pelaksanaan pemilu, bagi ASN dapat menghindari membuat atau menyebarkan berita atau kabar hoax melalui medsos tentang politik," harapnya.

Jamiludin juga mengharapkan seluruh ASN Rohil pada Tahun 2019 dapat bekerja lebih maksimal lagi karena tenaga honorer sudah tidak ada lagi.

Laporan : Irwansyah

Tulis Komentar