Sekda Rohil Lantik 18 Pejabat Struktural Eselon III Dan IV

Sabtu, 29 Desember 2018 | 11:10:56 WIB
Sekda Rohil Lantik 18 Pejabat Struktural Eselon III Dan IVi Foto: Sekda Drs Surya Arfan lantik 18 pejabat struktural eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Rohil

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir melantik 18 Pejabat Struktural Eselon III dan VI dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Propinsi di aula kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Jum'at sore (28/12/2018).

Pelantikan tersebut berdasarkan petikan putusan mendagri Nomor 821.24-1096, 1097, 1098, 1099, 1100, 1101 hingga 1106 tentang pengangkatan dalam jabatan administrator dan pengawas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rokan Hilir serta surat Keputusan Bupati Nomor: 820/BKPSDM-MP/2018/198,200,202,203 DAN204 tentang pengangkatan dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Pejabat Eselon III dan IV yang dilantik diantaranya Juli Asri, S.Sos sebagai Kabid informasi dinas kependuduk Disdukcapil, Sri Asni, SH Sebagai Kasi Perkawinan dan Perceraian Disdukcapil, Syarifah Susanti Ariza, SH, Sebagai Kasi Sistem informasi administrasi Kependudukan Disdukcapil, Tina Kumala S.STP Sebagai Kasi Kerjasama Disdukcapil. Selanjutnya.

Muyazir, SE, sebagai Kasi Seksi Identitas penduduk Disdukcapil, Budiarti Ahda,S.Pd Sebagai Kasi Tata Kelola SDM Tik, Iskandar, SE Sebagai Kasubag bagian umum dan kepegawaian, Handayana Suciati Sebagai Kasi perubahan Status anak perwarganegara dan kematian, Julia SH Sebagai Kasi Inovasi Pelayanan, Ismi Sebagai Kasi pendataan penduduk, dan Adora Rinanda sebagai kasi pindah datang penduduk Disdukcapil.

Sedangkan pada lampiran keputusan Bupati Rokan Hilir Nomor: 820 BKPSDM-MP/2018 - 198 hingga 204 pada tanggal 20 Desember 2018 diantaranya: H.Supriadi ST sebagai Kabid pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Rohil, Dewi Sutrio Raini, SKM Sebagai Pj. Kasub bagian Program dan Perencanaan BPBD Rohil, Samsuri, SH.MSI Sebagai Pj. Kabid Tata Ruang Dinas PUPR.

Selain itu, Dedy Susanto, SAP sebagai Pj. Kasi Reservasi Jalan jembatan Dinas PUPR, Ade Noviani Amk, Sebagai Kasub Bagian Umum dan Kepegawaian Diskes Rohil, dr Dhona Fitria Sari Sebagai Kasub bagian perencanaan dan program Diskes Rohil, Muhammad Alham, SH.Msi sebagai pj Kasub bagian perundang undangan bagian hukum dan HAM Setda Rohil.

Bupati Rokan Hilir dalam pidatonya yang disampaikan oleh Sekda Rohil Drs Surya Arfan mengatakan bahwa pelantikan dan pengangkatan pejabat administrator dan pengawasan bertujuan untuk meningkatakan kinerja pada OPD yang ditempatinya.

Setiap OPD dituntut dapat memainkan peranan didalam membuka peluang untuk memajukan daerah dan mampu menetapkan belanja daerahu secara ekonomi yang wajar serta pelaksanaannya sesuai dengan perundangan yang berlaku.

"Kita harus terus berusaha memenuhi kepuasan masyarakat dalam pelayanan, karena hal tersebut merupakan tolak ukur yang harus dicapai. ASN diharapkan dapat menciptakan paradigma baru ditengah masyarakat serta menciptakan pelayanan-pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," kata Surya Arfan.

Lanjutnya, pejabat struktural sangat dibutuhkan dan tergantung kepada mutu pelayanan kepada masyarakat yang tercermin pada kemampuan pengelolaan. Diharapkan kepada pejabat administrator yang baru dilantik dapat menerapkan reformasi birokrasi secara nyata di pemerintahan Rokan Hilir," jelasnya.

Penyelenggaraan Pemerintahan daerah memberikan penekanan pada aspek efesiensi, akuntabilitas dan transparansi yang menjadikan reformasi birokrasi sebagai persyaratan utama untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.

Laporan : Irwasyah

Tulis Komentar