Bupati Rohil Suyatno : Pengulu Jangan Coba -coba Kelola DD/ADD Menyimpang

Jumat, 21 Desember 2018 | 14:13:52 WIB
Bupati Rohil Suyatno : Pengulu Jangan Coba -coba Kelola DD/ADD Menyimpangi Foto: Bupati Rokan Hilir H Suyatno

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ) H. Suyatno,  mengingatkan kepada seluruh Penghulu agar jangan sampai melakukan penyimpangan dalam pengelolaan Dana Kepenghuluan ( DK ) maupun alokasi Dana Kepenghuluan ( ADK ) .

“bagamana administrasi keuangan di kepenghuluan itu bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan , laporannya bagus , tepat waktu dan lain sebagainya , makanya hari ini para penghulu diberikan pembekalan ” terang Suyatno saat diwawancara sejumlah media usai membuka acara Sosialisasi Pengawasan Pelaksanaan Keuangan Desa / Kepenghuluan Dalam Mengawal Dana Desa di gedung Misran Rais , jalan Utama Bagansiapiapi, Rabu (19 / 12 / 2018 ) kemaren. 

Pembekalan ini menurut Suyatno juga sebagai upaya memberikan pemahaman lebih mendalam kepada pejabat di Desa agar realisasi kegiatan dilakukan secara prosedural hukum

“pelaksanaan pengelolaannya jangan sampai menyimpang sana menyimpang sini , harus memenuhi prosedur kita sifatnya kan pembinaan, jadi jangan sempatlah saudara saudara kita yang bekerja didesa itu terkena dengan persoalan hukum , ” pesannya .

Ditegaskan Bupati Suyatno kepada para Penghulu , dalam membuat rancangan kegiatan harus memenuhi unsur legislasi dan regulasi yang ada di desa yang merupakan elemen penting dalam proses pembangunan dan Standarisasi sebuah produk hukum .

“saya sudah sampaikan dengan pemdes , coba rumuskan dan dudukkan kembali antara BPKep dengan kepala desa , semua program yang dibuat itu harus bersinergi dengan BPKep , jangan main main sendiri , supaya tidak terjadi hal yang kurang baik dilapangan ” kata Suyatno.

Pada kesempatan yang sama , orang nomor satu di Rohil itu juga menyampaikan program pemerintah pusat tentang rancangan pembagunan jalan jalan di daerah Rohil pada tahun 2019 mendatang.

“berkat perjuangan kita bersama , jalan lintas Ujung Tanjung – bagansiapi akan dibangun oleh pemerintah pusat pada tahun 2019 nanti, ini berkat perjuangan dan juga lobi lobi kita ” paparnya di sela pidato pembukaan acara sosialisasi itu .

Acara yang disertai penyerahan sebanyak 38 persil sertifikat tanah oleh kepala Kantor BPN Rohil , Roski Soenoko kepada sejumlah Camat itu juga dihadiri Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan , Kajari Rohil Gaos Wicaksono , Dandim 0321 / Rohil Kolonel Inf. Didik Efendi dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab serta para Camat se – Rohil juga terlihat hadir. (rils/red)

Tulis Komentar